Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ketika Messi Tersandung Kesal di Kariernya

13 Juli 2019   08:00 Diperbarui: 13 Juli 2019   08:07 89 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Messi Tersandung Kesal di Kariernya
Karena ucapannya, Messi terancam hukuman (kaltim.tribunnews.com)

603 gol telah diciptakan Lionel Messi dari 687 laga di seluruh ajang. Tak pelak, pemain yang kini berusia 32 tahun itu bercokol di puncak daftar pencetak gol Barcelona sepanjang masa.

Tak pelak penampilannya itu, Messi dihargai FIFA Ballon d'Or sebanyak lima kali, yaitu tahun 2009 2010 2011 2012 dan 2015.

Tak pelak Carles Puyol, mantan pemain Barcelona menyebut alien. Pemain legendaris lainnya, Samuel Eto'o bahkan menjuluki pemain asal Argentina itu sebagai dewa.

Akan tetapi, dewa bermain melempem ketika berseragam negaranya. Semenjak membela Argentina mulai 2005 hingga sekarang, dia belum pernah memberikan Albiceleste titel juara. Padahal, sudah lima kali Messi bermain bersama negaranya di empat turnamen besar. Copa America 2007 2015 2016 2019 dan Piala Dunia 2014.

Kegagalan demi kegagalan negaranya itu sempat menimbulkan keinginan Messi untuk gantung sepatu, Messi rada-rada putus asa. Sampai yang teranyar, di Copa America 2019 pun, Argentina cuma menduduki peringkat ketiga.

Bukan saja gagal juara, Messi juga tampil buruk di Copa America 2019 Brasil ini. Ia hanya bisa mencetak satu gol, itupun lewat titik putih. Messi pun bahkan dihadiahi kartu merah ketika melawan Chile.

Lantas Messi pun membuat kesal banyak orang di luar lapangan. Messi menolak medali penerimaan juara ketiga sebagai kekecewaannya terkait ulah wasit yang memimpin pertandingan. Messi menuduh wasit telah korupsi. Ia juga menuding Copa America 2019 sudah diatur untuk memenangkan Brasil sebagai juaranya.

Messi kesal karena dihadiahi wasit kartu merah ketika beradu badan dengan pemain Chile, Medel. Sebelumnya, Messi pun mengucapkan sumpah serapah kepada wasit ketika Argentina kalah 0-2 dari Brasil di semifinal. 

Messi menuding wasit telah dipengaruhi sumpah serapah yang diucapkannya ketika melawan Brasil di semifinal, sehingga ia diusir wasit laga Argentina melawan Chile di perebutan juara ketiga.

Penyelenggara Copa America, CONMEBOL dan ratusan tenaga CONMEBOL yang sudah berusaha keras menyelenggarakan turnamen yang profesional dan transparan sejak 2016 berusaha keras mengembangkan sepakbola Amerika Selatan, tentu saja tergoyang mendengar apa yang dikatakan Messi. Mereka tidak akan tinggal diam begitu saja dan segera akan mengkaji hukuman bagi Lionel Messi.

CONMEBOL menggambarkan Messi telah bertindak tidak hormat dengan kata-katanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN