Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat πŸ˜‹πŸ˜€πŸ˜πŸ˜πŸ™‚πŸ˜‘πŸ˜‰

Selanjutnya

Tutup

Bola

Australia Tim Asia Pertama yang Lolos 16 Besar, Namun Harus Bertemu Favorit Juara Argentina, Mampukah?

1 Desember 2022   10:06 Diperbarui: 1 Desember 2022   10:04 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Argentina vs Polandia (bolasport.com)

Laga terakhir grup lebih menarik dari laga perdana atau kedua grup. Wajar saja. Lantaran ini adalah laga penentuan, siapa yang bakal lolos ke babak 16 besar dan siapa yang harus menangis tersungkur.

Pada laga Grup D yang digelar Rabu (30/11/2022) malam WIB di Al Janoub Stadium, Australia menang tipis 1-0 atas Denmark.Β 

Dengan hasil tersebut Australia memastikan dirinya melenggang ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status runner-up dengan poin 6, mendampingi Perancis sebagai juara grup.

Perancis bahkan didaulat sebagai tim pertama yang memastikan dirinya lolos ke babak knock-out Piala Dunia 2022.

Dua tim yang gagal di grup ini adalah Tunisia yang menduduki peringkat ketiga dengan 4 poin dan Denmark di posisi paling buncit dengan hanya mengoleksi 1 poin.

Gol semata wayang the Socceroos tercipta di menit ke-61. Setelah menerima operan terobosan, Matthew Leckie menggocek barisan pertahanan Denmark sebelum akhirnya melepaskan tembakan lurus. 1-0.

Australia juga mencatat poin penuh di laga kedua mereka melawan Tunisia dengan skor 1-0 pada Sabtu (26/11/2022) lalu. Lewat gol yang diciptakan oleh Mitchell Duke di menit ke-23. Kekalahan diderita wakil Asia itu dengan skor 1-4 dari Perancis.

Argentina sudah menunggu the Socceroos di babak 16 besar setelah pada laga yang digelar Kamis (1/12/2022) dinihari WIB di Stadion 974, Tim Tango menang 2-0 atas Polandia di Grup C.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi mendapat sorotan lantaran gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Seharusnya Argentina sudah unggul di menit ke 38. Namun eksekusi penalti Lionel Messi gagal. Kiper Polandia Wojciech Szczesny berhasil menebak arah bola dan menepis si kulit bundar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun