Mohon tunggu...
Rudy Wiryadi
Rudy Wiryadi Mohon Tunggu... Akuntan - Apapun yang terjadi

Mulai hari dengan bersemangat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Awas Tim Premier League, Newcastle United Kini Dimiliki Pangeran Mohammed bin Salman

9 Oktober 2021   09:04 Diperbarui: 9 Oktober 2021   09:25 153 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Pangeran Arab Mohammed bin Salman (bbc.com)

"Saya ingin bertahan. Mudah-mudahan ada kesempatan untuk menunjukkan apa yang terbaik kepada pemilik baru," kata pelatih The Magpies, Steve Bruce, sebelum "dipecat".

Setelah tertunda sekian lamanya akhirnya Newcastle United resmi menjadi klub "sultan". Ya Newcastle United, klub yang bermarkas di Newcastle Upon Tyne itu, resmi dimiliki oleh PIF (Public Investment Fund) kepunyaan Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman terhitung Kamis (7/10/2021).

Dalam sepakbola modern, uang sangat berperan penting dalam kemajuan sebuah tim. 

Hal tersebut bersinergi dengan para suporter The Magpies. Mereka bergembira dan mempunyai harapan baru pada tim kesayangannya yang saat ini bertengger di posisi ke 19 klasemen sementara Liga Inggris.

Bukan hanya sekedar menjadi klub Sultan, Newcastle United kini bahkan menjadi yang nomor wahid dari 10 klub dengan pemilik terkaya di dunia.

Independent melaporkan PIF memiliki kekayaan 320 miliar poundsterling atau setara dengan Rp 6,182 kuadriliun. Dengan demikian maka Newcastle United kini resmi menjadi klub dengan pemilik terkaya di dunia menggeser posisi sebelumnya, Paris Saint-Germain yang dimiliki Otoritas Investasi Qatar sebesar 220 miliar poundsterling.

Sebagai perbandingan, klub Premier League Manchester City dimiliki oleh Sheikh Mansour dari Uni Emirat Arab dengan kekayaan 21 miliar poundsterling, yang kini tergeser menjadi posisi ketiga pemilik terkaya di dunia setelah Newcastle United dimiliki Pangeran Mohammed bin Salman.

Urutan selanjutnya klub dengan pemilik terkaya di dunia (dari 4 hingga 10) adalah Juventus, Chelsea, LA Galaxy, Arsenal, Imter Milan, dan Wolverhampton Wanderers.

Dengan kekuatan uang dari Arab The Magpies dijagokan dapat bersaing di papan atas Premier League seperti klub-klub Liverpool, Manchester City, atau Chelsea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan