Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menang dalam Derby Manchester, Skuad City Kembali "Mepet" Liverpool di Klasemen Premier League

4 Maret 2024   05:16 Diperbarui: 4 Maret 2024   06:19 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Phil Foden mencetak dua gol dalam kemenangan City 3-1 atas Manchester Uited di Etihad, Minggu (3/3/24) (Foto AFP/Paul Ellis via Kompas.com). 

Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 dalam laga derby yang seru di Etihad Stadium, Minggu (3/3/24) pukul 22.30 WIB. 

Phil Foden mencetak dua gol dan Erling Haaland satu gol untuk kembali mendekati pemuncak klasemen dengan selisih hanya satu poin saja dari Liverpool. 

Malam itu ketika laga baru saja berjalan 8 menit, Marcus Rashford memberi skuad asuhan Erik ten Hag unggul 1-0 atas tuan rumah. 

Bola berawal dari kiper Onana memberikan tendangan langsung ke depan. Bola berhasil diterima oleh Bruno Fernandes yang memberikannya kepada Rashford dalam posisi bebas beberapa meter di luar kotak penalti. 

Dengan satu tembakan kaki kanannya yang keras bola bersarang di gawang City.  Ederson, kiper City tidak mampuu menjangkau bola tersebut yang sempat membentur mistar terlebih dulu sebelum masuk gawang. 

Ini adalah keunggulan yang mengejutkan melalui gol luar biasa dari tembakan jarak jauh Rashford menembus gawang Ederson. Keunggulan Setan Merah ini bertahan hingga turun minum. 

Bagi Rashford itu adalah gol derby Manchester yang kelimanya di Premier League. Dengan kinerja itu kini Rashford berada di belakang Wayne Rooney, yang mencetak delapan gol, dan Eric Cantona, tujuh gol salam sejarah derby Manchester. 

Namun pada babak kedua Phil Foden membalas dengan tendangan kaki kiri yang keras dari luar kotak penalti untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Ketika laga menyisakan waktu 10 menit, kembali aksi anak muda ini membuat kagum para fans The Citizen di Etihad. Foden mencetak gol keduanya dengan tembakan kaki kirinya menembus gawang Andre Onana. 

Satu gol lagi untuk City akibat kesalahan pemain gelandang mereka, Sofyan Amrabat yang berhasil dimanfaatkan oleh Erling Haaland untuk melengkapi kemenangan City 3-1 atas United.  memastikan kemenangan. 

Bagi pelatih Pep Guardiola kemenangan ini begitu pentingnya karena dengan meraih 3 poin penuh, Manchester City berhasil memiliki 60 poin yang hanya satu poin saja dari pimpinan klasemen, Liverpool dengan 61 poin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun