Mohon tunggu...
Intan Rosmadewi
Intan Rosmadewi Mohon Tunggu... Pengajar

Pengajar, Kebaikan yang kita lakukan untuk orang lain ; sesungguhnya adalah kebaikan untuk diri kita sendiri QS. Isra' ( 17 ) : 7

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Warung Langit dan Hidangan yang Serba Organik

9 April 2017   22:43 Diperbarui: 9 April 2017   22:49 753 8 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warung Langit dan Hidangan yang Serba Organik
Paket Nasi Liwet (pict : dok.pribadi)

Warung Langit beroperasi baru dua ramadhan yaitu 1437 H / 2016 M,  memang belum lama akan tetapi gaungnya telah cukup terasa khususnya  di instagram dapat kita pantau @warung_langit herbcik food karena kegemaran para netizen dan blogger mengunggah minuman dan gorengan berbasis alam dengan sebutan sayuran organik.

Aneka jenis sayuran organik yang cukup langka  di Warung Langit tumbuh dan sengaja di tanam,  kini bahkan berlanjut ke wilayah di komersialkan artinya jika stok tersedia pengunjung bisa membelinya.

Kenapa di sebut Warung Langit

Dikatakan warung langit karena saat kita sebagai pengunjung  berada disana serasa diatas langit  jika udara cerah,  pemandangan Bandung Selatan terlihat pisan sedangkan  jika mendung tentunya semua tidak akan tampak tegas apalagi jelas  hanya warna kabut yang merajai alam sekitar.

Sekitar lima tahun yang lampau Warung Langit adalah hamparan berbagai jenis tanaman organik mulai dari pagoda (sejenis selada yang berbentuk bunga bertumpuk – tumpuk indah) rose mary basil mint ada sorgum,  bayam merah hingga ubi ungu dan berbagai macam jenis rempah.

Nasi Liwet Beras Organik (pict : dok.pribadi)
Nasi Liwet Beras Organik (pict : dok.pribadi)
Setelah hampir dua tahun, wilayah perkebunan ini dikembangkan  dan  dimanfaatkan untuk wisata kuliner  tidak hanya para pejalan kaki bahkan goweser pada  jam 06.00 pagi diakhir pekan telah memenuhi wilayah perkebunan Warung  Langit  dengan tubuh bersimbah keringat para pengayuh sepeda, 

mereka hadir disana  duduk disekitaran lokasi sambil mengatur nafas menghirup udara segar menikmati kecantikan alam dan memesan aneka minuman misalnya bandrek buhun ada bandrek kutub,  kopi ( Sunda ) rempah,  kopi aroma ( drip ) kopi (Sunda) luwak bagi mereka yang terbiasa meminum saschetan atau yang  lebih modernis tentu akan berasa sensasional dengan rasa lokal yang asing.

Sensasional bermakna bahwa rasa yang tidak biasa atau bahkan langka, namun jangan di keragui khasiatnya bisa jadi usai menuntaskan satu gelas bandrek buhun berasa energi tertantang melanjutkan menjalanan menuju Bukit Bintang,  boleh di chek :

                                                 Bukit Bintang Dan Sisa Kabut Masa Lalu

Dimana lokasi warung langit

Lokasi Warung Langit disekitaran desa Cibengang berdampingan dengan desa Ciburial kecamatan Cimenyan kabupaten Bandung,   jika pengunjung datang dari arah terminal Dago menuju  ke Hutan Raya Ir. H. Juanda lanjut keatas menuju Tebing Kraton sebelum Warung Bandrek pas Warung Nangka belok kanan.

Ikuti petunjuk arah dari sekitaran Warung Nangka jika menggunakan kendaraan roda empat hanya lima menit sudah sampai ke Warung Langit,  hingga detik ini lokasi dinyatakan  aman dan tidak pakai macet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x