Mohon tunggu...
ahmad rohmadi
ahmad rohmadi Mohon Tunggu...

https://catatannet.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Wisata Kota Perbatasan Singapura

25 September 2018   19:43 Diperbarui: 25 September 2018   19:49 1142 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wisata Kota Perbatasan Singapura
Welcome to Batam | Foto : Dok Pribadi

Kota Batam selama ini dikenal sebagai kawasan industri karena daerahnya yang memang merupakan free trade zone (FTZ) atau kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (PBPB). 

Tapi dibalik itu semua, Batam juga memiliki keindahan alam yang menarik untuk di kunjugi wisatawan. Bahkan kota yang hanya berjarak sekitar 25 kilometer dengan Singapura ini juga menjadi pintu gerbang ke tiga tujuan wisatawan mancanegara (wisman) setelah Jakarta dan Bali. Adapun beberapa kawasan pariwisata yang bisa dikunjungi di Batam diantaranya :

1. Pantai Tanjungpinggir

Pantai Tanjung Pinggir | Foto : Dok Pribadi
Pantai Tanjung Pinggir | Foto : Dok Pribadi
Pantai Tanjung Pinggir merupakan objek wisata dengan keindahan pantainya, pantai ini ada di kawasan Sekupang. Setiap akhir pekan atau hari libur, pantai ini akan dipadati banyak pengungjung. 

Tidak hanya harga warga sekitar saja, tapi juga banyak wisatawan lokal ataupun luar negeri yang datang. Jika cuaca cerah pengunjung juga bisa melihat langsung gedung-gedung tinggi negera tetangga Singapura. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

2. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang | Foto : Dok Pribadi
Jembatan Barelang | Foto : Dok Pribadi
Jembatan Barelang menjadi ikon Kota Batam, bahkan telah populer sebagai landmark-nya Pulau Batam. Jembatan yang menghubungkan antara Pulau Batam dan Rempang Galang tersebut juga sudah menjadi megnet tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Batam. 

Banyak orang mengatakan bahwa jangan pernah mengaku datang ke Batam kalau belum menginjakan kakinya di jembatan yang memiliki nama asli Jembatan Fisabilillah tersebut.

3. Masjid Muhammad Cheng Ho

Masjid Muhammad Cheng Ho | Foto : Dok Pribadi
Masjid Muhammad Cheng Ho | Foto : Dok Pribadi
Kulturasi antara budaya China, Islam dan Indonesia terjalin begitu erat di kota Batam. Hal itu bisa dilihat adanya sebuah masjid Muhammad Cheng Ho. Dibangun dengan gaya arsitektur China lengkap dengan berbagai ornamennya ini berpadu indah dengan rangkaian huruf-huruf Arab. Masjid ini terletak di kawasan Bengkong, Golden City. Di dalam kawasan ini juga banyak tempat menarik untuk dikunjungi para wisatawan.

4. Kampung Terih

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x