roizul hamm
roizul hamm kuliah

Pemuda iseng dari madura... Suka banget menulis. Suka humor juga. Katanya sih hari tanpa tertawa itu adalah hari yang terbuang.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Meraba Eloknya Pesona Bukit Kapur di Madura

15 November 2017   07:21 Diperbarui: 15 November 2017   08:16 163 0 0
Meraba Eloknya Pesona Bukit Kapur di Madura
Sumber: www.pulaumadura.com

Mungkin di benak kita terlintas beberapa istilah ketika mendengar kata madura. Bisa saja karapan sapi, celurit, atau bagi pecinta kuliner pasti di benaknya tergambar sate madura lengkap dengan penjualnya yang berkumis tebal. Tapi jika berbicara tentang bukit kapur,sekilas jelas tidak akan ada hubungannya dengan madura.

Tentu salah, di salah satu desa tepatnya di Socah kabupaten Bangkalan madura terdapat tempat wisata unik yang bisa memanjakan mata sekaligus bisa menjadikannya sebagai salah satu opsi jika hendak berkunjung ke pulau Madura.

Tempat wisata yang satu ini bisa di bilang unik karena pada mulanya hanyalah tempat sisa penambangan batu kapur biasa. Sama dengan sisa penambangan batu kapur di tempat lain, misalkan di tuban atau yang lainnya.

Tapi yang membuat tempat ini berbeda adalah adanya genangan air kolam diantara galian itu. Genangan air alami itu kini telah di modifikasi sehingga tampak lebih indah dan menarik. Warna biru kehijauan yang sangat memikat itu semakin terlihat menawan dari kejauhan.

Sangat disayangkan jika bukit kapur ini tidak di singgahi saat berada di pulau madura.

Sumber: hobiholiday.com
Sumber: hobiholiday.com