Mohon tunggu...
Rizky Yanuarti
Rizky Yanuarti Mohon Tunggu... an ordinary girl who has so many hobbies

an ordinary girl who has so many hobbies

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Terselamatkan oleh Jaringan PRIMA pada Kondisi Darurat

24 Juli 2019   19:59 Diperbarui: 24 Juli 2019   20:02 0 0 0 Mohon Tunggu...
Terselamatkan oleh Jaringan PRIMA pada Kondisi Darurat
kartu debit berlogo PRIMA

Awal bulan Mei 2019 saya mengalami kejadian tak terduga yang hampir saja mengancam keselamatan saya. Pada saat itu, saya sedang dalam perjalanan pulang setelah mengajar kelas privat. Motor yang saya tumpangi tiba-tiba saja oleng dan membuat saya terpaksa harus berhenti di tengah jalan raya. Beruntungnya saya, orang di sekitar dengan sigap membantu saya untuk menyebrang kemudian mengarahkan saya untuk menuju ke tambal ban terdekat. Celakanya, setelah diperiksa oleh tukang tambal ban, ternyata baik ban luar dan dalam harus diganti karena robek dan tidak bisa hanya sekedar di tambal. Otomatis saya harus bersedia membeli ban luar dan dalam yang baru. Namun, posisi saya waktu itu sedang tidak mebawa uang cash  lebih, hanya tersisa Rp 100.000 di dompet.

ban bermasalah
ban bermasalah

Parahnya lagi, di wilayah tersebut tidak saya temui mesin ATM milik bank yang saya gunakan. Sempat ketakutan tidak bisa pulang dan harus meinggalkan motor di tempat tambal ban. Namun akhirnya dengan baik hati, bapak pemilik toko di sebelah tambal ban memberitahu saya bahwa ada ATM PRIMA yang berjarak sekitar 1 KM dari sana. Sebelum melakukan tarik tunai saya sempat bingung apakah benar bisa melakukan tarik tunai di ATM PRIMA, karena waktu itu saya belum tahu apa itu PRIMA meski logonya sudah jelas terpampang di kartu debit Bank BCA saya. Pada saat proses tarik tunai, dengan penggunaan pin kartu yang sama, betapa senangnya saya ketika transaksi tersebut berhasil dengan mudah, cepat, dan aman. Akhirnya saya bisa pulang ke rumah dengan selamat, untung ada PRIMA!

Siapa, Apa, dan Bagaimana PRIMA itu?

Sesampainya di rumah, di dorong oleh rasa penasaran saya terhadap PRIMA, saya mulai searching mengenai apa sebenarnya PRIMA ini, bagaimana cara kerjanya, dan mengapa bisa semudah itu melalukan transaksi dengan bank lain. Saya dibuat tertegun ketika mengetahui betapa besarnya manfaat Jaringan PRIMA dalam menunjang kegiatan sehari-hari. PRIMA dikelola oleh PT Rintis Sejahtera, merupakan jaringan ATM terbesar dan telah terhubung dengan lebih dari 80 Bank di Indonesia. PRIMA memiliki sistem keamanan jaringan ATM yang terjamin dan telah dilengkapi dengan fitur online settlement, sehingga proses settlement antar bank dapat diselesaikan dalam 1 hari kerja saja! Bayangkan, dengan kekuatan dan kualitas jaringan yang luar biasa, tentu akan sangat memudahkan pelaksanaan transaksi Tarik Tunai, Cek Saldo dan Transfer Dana antar bank.

Pada era serba digital ini, PRIMA telah dilengkapi dengan lebih dari 120.000 jaringan ATM yang terkoneksi dengan Internet Banking, Mobile Banking dan channel digital lainnya di seluruh Indonesia. Tidak heran bahwa quote dari PRIMA adalah: 'Easy Way PRIMA' karena jaringan PRIMA telah berkontribusi memudahkan berbagai kegiatan finansial dalam kehidupan sehari-hari.

Easy Way PRIMA!

PRIMA mempunyai beberapa produk yang semuanya menawarkan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat. Selain itu, PRIMA mendukung kebijakan Bank Indonesia yaitu Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). GPN merupakan bentuk kerjasama interkoneksi antar jaringan switching nasional. Layanan ini diluncurkan untuk memudahkan sistem pembayaran masyarakat Indonesia dan melindungi data transaksi nasabah. Jaringan PRIMA turut berperan dalam mengatur sistem transaksi tersebut agar masyarakat Indonesia dapat menggunakan layanan transaksi elektronik yang aman dan efisien. GPN memudahkan transaksi non-tunai dimana semua kartu ATM atau Debit dapat melakukan transaksi pembayaran di semua mesin EDC.

Produk layanan PRIMA
Produk layanan PRIMA

Mau Tarik Tunai, Cek Saldo dan Transfer Dana antar bank dimanapun kapanpun dan dari bank apapun? Tenang, ada PRIMA ATM!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x