Mohon tunggu...
Riyan Singgih Nasution
Riyan Singgih Nasution Mohon Tunggu...

A full time Corporate Public Relations Consultant at Leo Burnett Indonesia and part time Contributing Editor at Liputan6.com who has a true vision and perspective of life for Fashion, Beauty, & Lifestyle. I see world through words. http://lampiranfakta.wordpress.com | Critical and Logical Thinker | Social and Fashion Enthusiast. Desirable yet hard to describe.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

6 Gaya "Stylish" Memakai Ransel

6 Oktober 2017   13:56 Diperbarui: 6 Oktober 2017   14:34 1697 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
6 Gaya "Stylish" Memakai Ransel
https://mrporter.com

Memakai ransel atau tas punggung kerap memberikan kesan nerdbagi sebagian persepsi orang. Padahal, seiring dengan berkembangnya era, ransel atau tas dengan konsep punggung atau yang dikenal dengan Backpacktelah terelevasi menjadi suatu tren mode untuk kalangan Pria saat ini. Kendalanya, masih banyak khalayak Pria pada umumnya yang kurang begitu paham tentang bagaimana cara eksentrik menggunakan ransel punggung agar terlihat stylish.Dan bahkan, kegunaan dari tas punggung tersebut hanya dijadikan sebagai keperluan vital yang tidak perlu memerhatikan perihal gaya atau mode yang cocok agar terlihat menarik.

Dilansir dari laman fashion Pria, mrporter.com (21/12/2016), kegunaan dari tas punggung atau backpack dapat disesuaikan dengan beberapa keadaan dan gaya yang sesuai dengan tren masa kini. Tidak hanya dapat digunakan untuk keperluan kerja sehari-hari, tetapi juga untuk menghadiri acara-acara formal juga sedemikian dapat menggunakan tas punggung dengan gaya agar tetap mendapatkan aksen rapi dan tidak monoton.

 

Smart Casual.

Tampilan kasual dengan aksen formal via https://lookastic.com
Tampilan kasual dengan aksen formal via https://lookastic.com
Pelik kehidupan dinamis ibukota menuntut mobilitas tinggi dengan banyak nya keperluan yang dibawa dalam segala urusan. Dengan ragam aktivitas tersebut, Pria modern--yang memerhatikan perihal mode--dituntut untuk terlihat menarik walaupun mengenakan tas punggung sebagai aksesori primer. Berbagai macam gaya perlu disesuaikan dengan bentuk tas yang ingin dikenakannya. Tampilan kasual yang menarik menjadi salah satu gaya andalan Pria dengan rutinitas perkantoran saat ini, tanpa menghiraukan apakah Pria tersebut bekerja di ranah industri yang kaku seperti Bank atau Lawfirm.

Sedemikian berikanlah tampilan atau lookyang eksentrik walau menggunakan tas atau ransel punggung. Untuk beberapa perusahaan yang umumnya bergerak di bidang kreatif, tampilan gambar di atas menjadi opsi pertama dalam memiliki gaya stylishdengan menggunakan tas punggung. Tentunya dengan jenis tas punggung yang menunjang tampilan gaya nya juga, yaitu Leatheratau Suede Backpack yang sangat cocok disandingkan dengan celana denim atau jeansdan kemeja dengan aksen maskulin yang bermotif basic,ditambahkan dengan basic sweatersesuai dengan keseragaman warna pada kemeja yang dikenakan. 

Berikan tampilan yang santai nan kasual dengan tidak memasukkan kemeja nya tersebut ke dalam celana jeansyang terbelit dengan belt.Namun perlu diperhatikan secara khusus untuk ukuran baju nya. Sedemikian harus dibuat pas atau fitdengan ukuran tubuhnya agar tetap memberikan pernyataan rapi pada tampilan yang diberikan.

Dengan Jaket atau Luaran (Outer).

Busana tambahan sebagai luaran untuk memberikan kesan stylish via https://www.mrporter.com
Busana tambahan sebagai luaran untuk memberikan kesan stylish via https://www.mrporter.com
Jika memiliki jenis tas punggung dengan voluma muatan banyak seperti gambar di atas, cermati tampilan dengan mengenakan tambahan outeratau luaran pada kemeja dan celana chino yang dipakai untuk memberikan aksen kasual yang mengarah formal. Biasanya, Pria yang menekuni pekerjaan di bidang kreatif akan memilih opsi gaya ini.

Sesuaikan outeratau luaran yang dikenakan dengan larasnya warna yang dimiliki oleh tas punggung yang dikenakan. Seperti gambar di atas, warna yang terdapat pada leather-trimmed backpacktersebut bernuansa beigedengan tekstur dan bahan tasnya yang menunjang warna menjadi lebih cocok jika disandingkan dengan nuansa luaran berwarna hijau, atau biru navy.Warna putih pun juga menjadi opsi yang pas untuk menyandingkan warna agar tetap memiliki padu padan warna yang selaras.

Dengan tampilan formal busana perkantoran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x