Mohon tunggu...
Rivino Nathaniel
Rivino Nathaniel Mohon Tunggu... Mahasiswa

Hai, semoga kalian betah, di sini hanya syaring tugas dulu yaa :))

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Mencari Rupiah di Bulan Ramadhan

25 Mei 2019   14:20 Diperbarui: 25 Mei 2019   14:21 0 0 0 Mohon Tunggu...

Selama bulan Ramdhan berburu kudapan berbuka puasa menjadi kegiatan yang digemari banyak orang. Tempat dan pedagang yang khusus menjajakan menu berbuka selama bulan Ramadhan membuat suasana sebelum buka pun semakin semarak. Tak jarang pedagang musiman yang hanya berjualan ketika bulan Ramadhan.

Salah satu pedagang musiman yang hanya berjualan selama bulan Ramadhan adalah Kak Kristin. Pedagang takjil seperti gorengan, salad dan  sup buah di jalan Ahmad Yani, Salatiga (Depan Gereja GPdI Siloam)

"Baru pertama jualan seperti ini , ya untuk menggalang dana komunitas kami saja, mumpung liburan dan bulan ramadhan " ujar Kak Kristin, di sela-sela melayani pembeli takjil dagangannya, Kamis (23/5).

Kak kristin yang berprofesi sebagai pelajar di suatu sekolah negeri, mengaku sehari bisa mendapatkan 100-150 ribu rupiah

Kak Kristin mengaku jenis dagangan yang paling banyak dicari adalah gorengan seperti tahu goreng isi telur puyuh, bakwan, rolade, tahu isi,tempe mendoan. Dagangannya dibanderol dari Rp 1.000 hingga Rp 2000 per satuannya.

"Jualan mulai jam 3 sore, kadang-kadang sebelum Maghrib dagangan sudah ludes habis. Ya. paling lama setelah adzan Maghrib sudah pulang," katanya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x