Mohon tunggu...
Rinrin Novi Ristianti
Rinrin Novi Ristianti Mohon Tunggu... Administrasi - Aku adalah aku

Pencinta ketinggian, pengagum senja, pencandu literasi penikmat secangkir kopi🏞️🌇📖☕

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kusebut Dia Pertolongan yang Tuhan Kirim

29 Maret 2022   11:26 Diperbarui: 29 Maret 2022   11:28 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bila waktu dapat ku putar ke arah berlawanan
Maka aku akan kembali ke waktu itu
Waktu dimana aku bertemu dengan pria itu
Pria yang ku kenal sebagai pria yang temanku sukai
Pria dengan tubuh kecil, berkulit sawo matang dan pria yang jarang ku dengar suaranya
Pria yang tak pernah mencatat tulisan pada buku ku pada saat itu
.
Pria itu ku sebut saja penolong saat ini
Pria yang dulu tak pernah ku tahu apa apa tentangnya
Tak peduli apa yang dia lakukan
Dan tak pernah mengharapkan kabarnya
Kini menjadi sebuah kecemasan untukku setiap detiknya
.
Pria itu hadir sebagai penolong untukku
Pria yang mampu meruntuhkan benteng ku
Yang mampu mencairkan ku
Dan yang menggenggam tanganku
Dia pria baik sampai detik ini
Dia yang mengenalkan ku pada Tuhan yang selama ini aku lupakan
Dia mengajariku banyak hal, termasuk luka
.
Aku sering kali mengutuknya kini
Mencacinya bahkan tak segan membuat keributan dengannya
Bukan karena dia tak baik dan melukai
Tapi karena aku belum terbiasa tanpa kehadirannya.
.
Aku kadang lupa suatu hal
Dia datang bukan untuk jadi yang terkahir dan menemani masa tua
Tapi dia hanya pertolongan yang Tuhan kirim agar aku jauh lebih baik lagi.
Tuhan mau aku selalu mengingat Nya
Namun aku lalai, malah terlalu mencintainya
Hingga Tuhan cemburu dan mengambil dia kembali
Ini pecutan untukku agar aku kembali padaNya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun