Mohon tunggu...
Rinta Wulandari
Rinta Wulandari Mohon Tunggu...

wanita muslim, senang menulis, seorang perawat, Pejuang Nusantara Sehat Batch 2 Kemenkes RI. Punya banyak mimpi. twitter: @rintawulandari Karya yang pernah di terbitkan: - Tahun 2011 menulis buku bersama empat orang teman SMA berjudul “Buku Penting SMA” (Pustaka GoodIdea Indonesia), menulis cerita anak berjudul “Pelajaran Buat Kiki” (Lampung Post), cerita anak “Hantu Toilet” ( Lampung Post )- Tahun 2013 menulis antologi kumpulan cerpen berjudul “Dakwah dan Cinta” (Pustaka Jingga), antologi kumpulan cerita anak berjudul “Pelangi untuk Ananda” ( Pustaka Jingga), antologi kumpulan cerpen horor berjudul “The Haunted Night” (Meta Kata), antologi kumpulan cerpen horor komedi berjudul “Hantu Koplak in Action” (Publishing Meta Kata), cerpen yang berjudul “Jiwa Yang Luka” menjadi nominasi cerpen Favorite oleh event LMCR Rayakultura Rohto, cerpen berjudul “Cerita Lain pada Pantai Itu” diterbitkan dikoran Dinamika News, antologi kumpulan cerpen "Ruang(tak bernyawa)" oleh Az-Zahra Publisher. Tahun 2014; Cerita Anak Kode Rahasia Dika (Lampung Post), juara 3 even Phobia (Cerpen: Darah? No!)

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Pantai Ringgung dan Pulau Pasir Timbul

15 Juni 2015   12:07 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:02 0 0 0 Mohon Tunggu...

 

Bandarlampung, 14 Juni 2015

 

            Hari ini harus segera aku tuliskan. Karena akan menjadi kenang-kenangan yang akan sangat jarang terjadi *berlebih*. Yak hari ini ada acara Family Gathering ruanganku, ruangan anak. Bersamaan dengan hari ini ada berbagai acara yang ditawarkan. Namun karena sudah terlanjur bilang akan hadir di acara family gathering ini, hayyuk. Kudu didatangi, jarang-jarang juga ini kejadian.hehe

            Pagi ini walaupun (seperti biasa) sedikit ngaret dari jam perjanjian, pukul 07.00 berangkat dari RSAM. Ternyata baru beberapa orang yang datang, dengan pakaian kami yang sama warnanya, merah. Beberapa kakak yang punya anak, membawa jagoan atau putrinya. Sebagian karena memang masih kecil dan tidak bisa ditinggal, ada juga yang sekalian rekreasi, atau membawa bujang dan gadis untuk diajak refreshing bersama. Disisi lain, ada kami, yang masih gadis. Hahaha, kami ga bawa apa-apa kecuali perlengkapan pribadi, titik.

            Pukul tujuh lewat sedikit, bus ukuran sedang bewarna merah itu sudah parkir di depan RS Mahan Munyai. Setelah persiapan lengkap, penumpang lengkap, kami dibawa bus ber-AC ini menuju pantai yang tak asing di telinga masyarakat Lampung, Pantai Sari Ringgung. Hampir satu jam perjalanan, atau kurang dari sejam yah? Intinya kami sampai dengan selamat, Alhamdulillah. Pantai Sari Ringgung berada di daerah Pesawaran. Dekat Pantai Mutun lebih sebelah sana lagi.

            Karena masih pagi, belum jam 9, maka kami disana membooking pondokan. Satu pondok seharga 50 ribu, pakai 3 pondok. Pantai Sari Ringgung sudah cukup ramai sekarang. Banyak arena bermain anak, beberapa diantaranya adalah prosotan anak yang berada di pantai, ayunan, bahkan waterboom. Selain itu ada pula snorkling, banana boat, bahkan tawaran menaiki kapal menyeberang ke pulau.

            Para Gadis perawat-bidan ruangan anak mulai beraksi.haha tidak lain tidak bukan, dan tebakan kamu benar! Kami mulai cari lokasi dengan view bagus untuk FOTO. Biar terik dan silau, yang penting dapat view bagus dan kenang-kenangan. Hehe. Kegiatan di pantai pun memang tak berstruktur, tidak ada rencana akan dilakukan A atau B, tidak ada acara lomba-lomba dan lain sebagainya. Acara mengalir begitu saja, bagi kakak perawat yang memiliki anak, membawa anaknya, dan anaknya meluncur ke air untuk renang, si ibu pasti menemani. Sedangkan lainnya jika ingin duduk di pondokan, dapat duduk sambil ngemil bawaan yang sudah disiapkan. Kalau kami, naik keataaaas, seperti gunung yang sedang disiapkan untuk jadi salah satu tujuan wisata di Pantai Sari Ringgung. Namanya sih ‘Krakatau View’ entahlah akan jadi apa, yang jelas semakin atas kami mendaki, semakin terik dan semakin indah pemandangannya. Pemandangan atas yang langsung menghadap laut soalnyaa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x