Mohon tunggu...
Rintar Sipahutar
Rintar Sipahutar Mohon Tunggu... Kemajuan sebuah bangsa ditentukan pendidikan berkualitas

"1 teladan lebih berharga daripada 1000 nasihat, 1 tindakan lebih berarti daripada 1000 omong kosong"

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Ini Alasan Mengapa Prabowo Dihujat Pendungkungnya

16 Juli 2019   06:00 Diperbarui: 16 Juli 2019   06:02 0 15 8 Mohon Tunggu...
Ini Alasan Mengapa Prabowo Dihujat Pendungkungnya
Dok : RMOLSumsel.com

Disebuah halaman Facebook bernama "Kopasus" disebutkan: 

"... Jokowi hanya dihujat oleh pendukung Prabowo, tetapi lihatlah Prabowo kini diserang dan dihujat oleh pendukungnya sendiri. 

Melihat lalu lintas medsos hari ini, Prabowo panen hujatan lebih banyak dari Jokowi karena keikhlasan Prabowo bertemu dengan Jokowi di MRT. 

Ini fakta menunjukkan bahwa yang stres dan gila itu memang pendukungnya, bukan Prabowo, bukan Jokowi"

Memang banyak pendukung Prabowo yang kecewa karena beliau bertemu dengan Jokowi di MRT. Mereka kecewa karena Prabowo mengucapkan selamat kepada Jokowi sebagai bentuk pengakuan terhadap hasil pilpres yang selama ini mereka tuduh sebagai pilpres tercurang secara TSM.

Mereka kecewa karena Prabowo menyatakan siap membantu Jokowi dalam menjalankan tugasnya sebagai Presiden Republik Indonesia. Baik sebagai oposisi maupun sebagai chek and balance, Prabowo selalu siap jika dibutuhkan demi kejayaan Indonesia.

Mereka juga kecewa karena Jokowi dan Prabowo sepakat mengatakan tidak ada lagi 01 dan 02, tidak ada cebong dan kampret tetapi yang ada adalah Garuda Pancasila dan Merah-putih.

Tidak sedikit pendukung Prabowo yang marah lalu menghujat dan kemudian berpaling meninggalkan Prabowo. Itulah Prabowo dengan segala suka dan dukanya. Yang dahulu disanjung bag dewa tetapi sekarang direndahkan sebagai penghianat.

Mengapa Prabowo dihujat pendukungnya?

Jawabannya sangat sederhana dan ini beberapa alasannya:

Pertama, karena pendukung yang menghujat Prabowo itu sejatinya bukan pendukung Prabowo. Tetapi mereka adalah pendukung Habib Rizieq Shihab yang pura-pura mendukung Prabowo. Semua demi kepentingan imam besar mereka bukan untuk kepentingan Prabowo semata.

Mereka memberikan dukungan kepada Prabowo dengan harapan Prabowo menang lalu Habib Rizieq Shihab akan kembali ke tanah air. Dan segala tuntutan hukum yang dialamatkan kepadanya akan dicabut dan "nama baiknya" dipulihkan.

Kedua, karena pendukung yang menghujat Prabowo sejatinya adalah HTI yang telah dibekukan Presiden Jokowi karena dianggap bertentangan dengan Dasar Negara Pancasila dan UUD 1945.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2