Mohon tunggu...
Rina kurniasih
Rina kurniasih Mohon Tunggu... Freelancer - Si pekerja keras

Aku dengan keunikannku

Selanjutnya

Tutup

Financial

Transaksi Mudah di Kampung Halamanku

26 Mei 2022   17:59 Diperbarui: 26 Mei 2022   18:15 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Saat aku kecil dulu aku tinggal di kampung halaman. Tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Dan saat usia 10 tahun aku pindah ke Bogor. Begitu banyak perbedaan dan aku harus bisa menyesuaikan diri. Dan aku pun mulai terbiasa dengan kehidupan kota hingga saat ini.

Apalagi aku pernah bekerja di Ibu Kota Jakarta dan merasakan bagaimana kehidupan disana sangat berbeda sekali dengan kehidupan di kampung halaman. Salah satunya kemudahan bertransaksi yang semakin kesini semakin mudah.

Dulu yang aku hanya tahu transaksi banya menggunakan uang tunai saja. Namun dengen perkembangan ss
zaman yang cepat dan canggih saat ini bertransaksi bisa menggunakan banyak cara.

Salah satunya kita dapat melakukan transaksi melalui non tunai menggunakan kartu ATM ataupun Handphone yang kita miliki masing-masing.

Pengalamanku saat berkunjung ke kampung halaman, aku dapat bertransaksi di Agen BRI Link. Karena saat ini Agen BRILink sudah beredar luas. Agen BRIlink menyediakan layanan perbankan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (TBK) sehingga memudahkan kita untuk melakukan transaksi tanpa harus datang ke kantor cabang. Nah di Agen BRILink ini aku bisa melakukan transaksi setor tunai dan tarik tunai, serta top up BRIZZI untuk pembayaran jalan tol dan melanjutkan perjalanan.

Aku juga bisa melakukan transaksi digital melalui BRImo. Karena BRImo merupakan aplikasi keuanga Digital Bank BRI terbaru berbasis data dan internet, maka dapat membuat transaksi semakin mudah. Dengan hanya menggunakan aplikasi BRImo di Handphone. Pada aplikasi BRImo aku bisa melakukan banyak transaksi, yang sering aku lakukan seperti cek saldo dan transfer dana. Dengan menggunakan BRImo transaksi lebih mudah, aman, dan cepat.

Ternyata di kampung halamanku saat ini sudah sangat berbeda sekali dengan zaman aku kecil dulu. Sekarang sudah sangat majundan berkembang. Apalagi saat aku ingin melakukan pembayaran di salah satu merchant sudah menggunakan sistem transaksi QRIS. Sehingga sudah sangat mudah sekali melakukan transaksi digital ataupun non tunai di kampung halaman.

Jadi jika kita pulang kampung tak perlu khawatir lagi jika ingin transaksi digital karena sudah sangat mudah sekali dengan adanya transaksi menggunakan QRIS, BRImo, ada juga Agen BRILink. Transaksi digital sudah semakin mudah, aman, dan cepat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun