Mohon tunggu...
Rika Verry Kurniawan
Rika Verry Kurniawan Mohon Tunggu... Blogger

Sukses adalah kemampuan untuk melangkah dari kegagalan tanpa hilang antusiasme | Content Creator | Digital Marketing Specialist | Community Leader

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Lebih Dekat Dengan Berbagai Satwa Bersama Taman Safari Prigen

12 Februari 2016   10:00 Diperbarui: 12 Februari 2016   10:22 0 0 1 Mohon Tunggu...

Sepekan yang lalu, 6 Februari 2016 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri acara Kompasiana bersama Taman Safari Prigen Jawa Timur yang diadakan di Madam Tan Wok Bar, Jalan C. Simanjuntak No.78 A, Yogyakarta. Bersama Dimas Suyatno, Giri, saya berangkat dari Solo menuju lokasi acara di Yogyakarta.

[caption caption="Madam Tan Work Bar Cafe, Yogyakarta"][/caption]

Madam Tan Wok Bar, sebuah cafe yang digunakan untuk Media dan Blogger Gathering Kompasiana bersama Taman Safari Prigen ini tidak jauh dari kampus ternama Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Dari pusat kota lebih kurang 15 menit. Kalau dihitung perjalanan dari Solo ke Yogyakarta lebih kurang ditempuh dalam 90 menit perjalanan untuk menuju kesini.

Perjalanan ke Yogyakarta dimulai dari Solo jam 08.30 dengan mengambil rute perjalanan melalui jalan utama Solo Yogyakarta. Perjalanan berhenti sejenak di SPBU Kebon Arum untuk mengisi bahan bakar, mampir beli air mineral dan lanjut perjalanan menuju Yogyakarta. Perjalanan dari Solo menuju ke Yogyakarta lancar, begitu memasuki prambanan baru mulai padat, dan lancar kembali. Sesampai di bundaran UGM, mengambil jalan menuju ke Mirota Kampus ke arah kiri, sambil mencari kanan kiri dan juga menggunakan GPS (Gunakan Penduduk Setempat) untuk mencari keberadaan cafe yang digunakan untuk gathering ini. Akhirnya setelah mendapatkan informasi kami bertiga berputar kembali menuju arah bundaran UGM, ke kiri, Mirota Kampus ke arah kanan. Dan kami bertiga pun menemukan lokasi Madam Tan Wok Bar yang berada di Jalan C. Simanjuntak No.78 A Yogyakarta. Sesampai disana pun, saya langsung memarkirkan kendaraan dengan manis tepat berada di area parkir Madam Tan Wok Bar.

Tepat jam 10.38 saya, Dimas Suyatno, dan Giri sampai di Madam Tan Wok Bar, lalu menuju lantai 2 dimana acara gathering diadakan. Dan sampai disana, acara pun sudah dimulai. 

Tak hanya saya, Dimas Suyatno, dan Giri yang sudah berada dilokasi. Namun juga beberapa Kompasianer yang diundang pada acara tersebut juga sudah memenuhi kursi-kursi yang disediakan disana. Berbaur dengan rekan media yang turut diundang hadir pada edukasi Taman Safari Prigen Jawa Timur.

 

Acara diawali dengan pembukaan MC kemudian pengenalan tentang satwa badak dan gajah oleh Bp. Suhadi

[caption caption="Pengenalan Satwa Badak Dan Gajah"]

[/caption]

Di Taman #SafariPrigen ada hewan yang diberi nama oleh Gubernur Jatim Pakde Karwo dg nama Jeliteng @safariprigen

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
KONTEN MENARIK LAINNYA
x