Mohon tunggu...
Rifky Kristiawan
Rifky Kristiawan Mohon Tunggu... Penulis - Pengangguran

nama: rifky Kristiawan, Hobi bermain: Tennis meja, Agama: Kristen

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Sembayang Si Mayat hidup, Pengakuan yang Utuh

28 Februari 2021   16:16 Diperbarui: 28 Februari 2021   16:23 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sembayang si mayat hidup

Bertahun-tahun aku hidup dalam candu dunia

Tenggelam dalam awidya buatku bahagia

Setiap kali ingin pulang padaMu

Api cinta abadi menyala pada keterbatasanku

Aku ingin berlindung padaMu

Walau aku si mayat hidup

Meski di dalam rumah ibadah Kau kuejek,

selembar kertas itu lebih penting buatku

Dan kursi-kursi pejabat lebih hebat dariMu

Aku si mayat hidup

Yang menjadikan kekuasaan sebagai Tuhan Baru

Aku ingin kembali padaMu

Sampai tiba meluruh

(Dhesem Chistian M. Kadang)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun