Mohon tunggu...
#taubat
Imam Zaman
Abdul Azis
Abdul Azis
18 Oktober 2020 | 1 minggu lalu

Imam Zaman

Imam zaman tak kan hilang.."sebelum semesta sirna"Dan ia keluar dari sebuah goaHari ini aku terdiam..Mendengar persaksian ahlul bait..Dan mereka yang&

Fiksiana
82
30
5
Syarif Enha
Syarif Enha
09 September 2020 | 1 bulan lalu

Kisah "Masa Lalu"

Suatu malam di sebuah angkringan di selatan kota Jogja, saya duduk bersama kawan menikmati nasi kucing dan beberapa potong gorengan, cakar ayam dan ha

Humaniora
34
1
5
Sebening Embun
Sebening Embun
08 September 2020 | 1 bulan lalu

Sesungguhnya Allah Mengampuni Segala Dosa Bahkan Syirik Sekalipun

Adik: "Kak, dosa Syirik itu ga diampuni Allah ya?"Kakak: "Iya benar banget dik, kenapa tuh?"Adik: "Lalu gimana kalo orang udah pergi ke dukun, gimana

Humaniora
31
1
5
Kidung Nestapa
Abdul Azis
Abdul Azis
05 September 2020 | 1 bulan lalu

Kidung Nestapa

Malam, kutitipkan kepadamu kidung bersenandung nestapaBersama jeritan langit menari luka dalam dadaSenada lara di relung deritaDari tulus cintaku yang

Fiksiana
67
23
4
Syarif Enha
Syarif Enha
03 September 2020 | 1 bulan lalu

Jalan Pulang

Malam itu terasa dingin, karena musim tengah memasuki kemarau. Diperdiksikan akan terjadi kemarau panjang. Tampak di sebuah ruang, dua orang duduk sam

Fiksiana
37
5
4
Syarif Enha
Syarif Enha
31 Juli 2020 | 2 bulan lalu

Mengukur Lebarnya Pintu Taubat

"Katakanlah, 'Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah

Humaniora
54
4
4
Berbahagialah dengan Taubat
Khanif Fauzan
Khanif Fauzan
01 Juli 2020 | 3 bulan lalu

Berbahagialah dengan Taubat

Para Ustadz dan Artis-artis Hijrah yang BerbahagiaHabib Abdullah bin Abu Bakar Al Aydrus berkata "Barangsiapa tidak bertobat, maka ia tidak memiliki m

Humaniora
50
1
4
Baity NurKharisma
Baity NurKharisma
10 Juni 2020 | 4 bulan lalu

Puisi: Sajadah Tak Bertuan

Sajadah Tak BertuanOleh: Baity Nur Kharisma SMalam ini seperti malam sebelumnyaMalam sebelumnya seperti malam-malam sebelumnyaMalam menanti datang mal

Fiksiana
41
3
4
Syarif Enha
Syarif Enha
19 Mei 2020 | 5 bulan lalu

5 Alasan Mengapa Kita Salat Malam

Malam Hari merupakan waktu yang sangat tenang. Disaat hampir semua orang tertidur, dan tidak ada suara aktifitas apapun dari manusia, jika seorang ham

Thrkompasiana
142
3
4
Pentingnya Bertaubat Sebelum Berdo'a
Dewi Sri Tunjungsari
Dewi Sri Tunjungsari
15 Mei 2020 | 5 bulan lalu

Pentingnya Bertaubat Sebelum Berdo'a

Setiap orang memang memiliki caranya sendiri untuk berdoa. Tapi tahukah bahwa pentingnya kita mengingat dosa terlebih dahulu dibandingkan kita meminta

Tebar Hikmah Ramadan
30
2
4
Lutfi Tamrin
Lutfi Tamrin
10 Mei 2020 | 5 bulan lalu

Puisi: Ampuni Aku

Ampunilah dosaku atas kelalaian dan ke angkuhanku yang enggan menengadahkan kedua telapak tanganku untuk mendapat Rahmat-MuBukakanlah pintu taubat Mu

Fiksiana
21
3
1
Tatkala, Garis-garis Usia Telah Membekas
guntursamra
guntursamra
24 April 2020 | 6 bulan lalu

Tatkala, Garis-garis Usia Telah Membekas

boombastis.comMungkin, aku hanyalah tulisan tak bertinta di atas lembaran-lembaran musimmu. Melewati gelombangmu dari sudut pandang tanpa riak. Memakn

Fiksiana
107
21
4
Untukmu: Berkali-kali Jatuh dalam Dosa
Vikri Putra Andana
Vikri Putra Andana
23 April 2020 | 6 bulan lalu

Untukmu: Berkali-kali Jatuh dalam Dosa

Hari itu, hari dimana engkau merasa paling buruk. Sudah berkali-kali kau terjebak dalam lubang yang sama, tapi hari itu adalah lubang yang paling buru

Humaniora
214
2
4
Plot Twist Kehidupan Muslim
Vikri Putra Andana
Vikri Putra Andana
18 April 2020 | 6 bulan lalu

Plot Twist Kehidupan Muslim

"Wah! gila emang, alur ceritanya! Ga nyangka banget gue, ternyata pemeran utamanya adalah penjahatnya"Pernah gak punya respon kayak gitu, setelah kita

Humaniora
54
2
4
Selamat Datang Bulan Suci
Abu Rosyid
Abu Rosyid
07 April 2020 | 6 bulan lalu

Selamat Datang Bulan Suci

Yaa Robb ampunilah kami di bulan Syakban, dan sampaikan umurku pada bulan Ramadhan...Selamat datang bulan suci, bulan penuh berkahBulan yang amalan Su

Fiksiana
14
2
4
Satu Kalimat Istri yang Membuat Hidup Serasa Kiamat (3)
Toto Sukisno
Toto Sukisno
22 Februari 2020 | 8 bulan lalu

Satu Kalimat Istri yang Membuat Hidup Serasa Kiamat (3)

Ibarat pengemudi angkutan umum, kawan saya adalah seorang pengemudi yang harus membawa tiga orang penumpang

Humaniora
458
6
2
Misbah Murad
Misbah Murad
24 September 2019 | 1 tahun lalu

Tobat

Senyum kuBerjatuhan diatas kedurhakaanTangisku menjeritMenyesakkan dadaAku .....Orang yang durhakaTerhadap orang tuaDan saudaraAku ingin taubatSebelum

Fiksiana
27
1
2
Jeritan Jiwa yang Tak Bersuara
Usniaty
Usniaty
04 Agustus 2019 | 1 tahun lalu

Jeritan Jiwa yang Tak Bersuara

(Foto : pixabay.com)Tak ada kata-kataHanya seperti dentingan bandul jam gadang  yang tanpa suaraYang teriak dari jiwa Kadang hanya tersirat

Fiksiana
33
2
2
Galang Gelar
Galang Gelar
04 Agustus 2019 | 1 tahun lalu

Si Jelaga

Apakah gunanya peraturan bagi si pembangkang.Segala firman telah ia tantang.Moral ia acuhkan.Kebebasan hanya untuk tertawaan.Bagaimanakah nasib si pem

Fiksiana
30
1
1
Inilah 17 Dosa yang Tidak Diampuni Meskipun Sudah Berpuasa
Hamdani
Hamdani
03 Juni 2019 | 1 tahun lalu

Inilah 17 Dosa yang Tidak Diampuni Meskipun Sudah Berpuasa

Ada 17 dosa yang ternyata tidak terampuni dengan berpuasa saja kecuali bertaubat

Humaniora
51960
3
1