Mohon tunggu...
RIFKA NOVIA ARDHITA PUTRI
RIFKA NOVIA ARDHITA PUTRI Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA UIN SYAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Lelaki Sederhanaku

12 Maret 2024   04:21 Diperbarui: 12 Maret 2024   04:48 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku jatuh cinta lelaki sederhana itu
Dia tak banyak tingkah
Bisa dibuktikan sedikit postingan di instagramnya
Dia tak banyak rupa
Buktinya dia bergaya sesuai isi dompetnya
Dia selalu mengutamakan keluarganya
Sampai aku berkhayal ingin jadi bagiannya
Aku jatuh cinta lelaki sederhana itu
Dia tahu betul kapan aku hanya perlu didengarkan
Dan kapan aku harus diarahkan
Diluar, dia orang yang cuek tapi saat bersamaku manjanya engga ketulungan
Dia sedikit lugu, buktinya dia selalu izin saat hendak berpergian
Dan masih banyak lainnya
Aku tak mau banyak orang tau
Cukup aku saja
Intinya, dia adalah lelaki sederhanaku
Penjaga tenangku
Terimakasih sudah datang setelah patah
Banyak kisah yang tak sempat diutarakan
Diantaranya perjalananku yang panjang dan melelahkan
Kesepian dan kesakitan yang sekaligus harus aku telan
Aku tak sampai hati membagi kisah usang ini kepadamu
Yang kurasa lebih daripada cukup
Intinya aku ingin melebur bersamamu
Menjadi raga yang menyatu
Untukmu yang datang setelah patah
Aku ingin kuat dihadapanmu
Ingin enyah di hadapan egoku
Agar aku tak lagi seperti yang lalu  
Saat ini kita saling tatap, semoga menetap
Kita juga sedang bersama
Semoga berakhir bahagia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun