Mohon tunggu...
Arif Official
Arif Official Mohon Tunggu... Pejuang Gaji

Enjoy the go

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Mengenal Martabak Bangka, Jurus Jitu Mendekati Calon Mertua

22 Oktober 2019   20:38 Diperbarui: 22 Oktober 2019   22:35 0 1 1 Mohon Tunggu...
Mengenal Martabak Bangka, Jurus Jitu Mendekati Calon Mertua
Martabak Bangka

Siapa yang tidak mengenal makanan satu ini, ya...Martabak Bangka. Makanan dengan ciri khas rasa manis yang menggugah selera dan dengan berbagai macam isian yang semakin membuat lidah Anda sulit untuk berhenti menikmatinya. Konon sejarah awal martabak Bangka diciptakan oleh masyarakat Bangka Keturunan TiongHoa (Hakka atau Khek). 

Nama awal dari martabak biasa orang dulu menyebutnya dengan Hok Lo Phan yang artinya kue orang Hok Lo atau kue orang TiongHoa. seriring dengan berjalannya waktu banyak orang yang menyebut martabak dengan sebutan Pan De Khok ataupun martabak manis bangka. Seiring berjalannya waktu martabak juga banyak dikenal diberbagai daerah di luar Bangka dengan sebutan martabak terang bulan

Jika dulu taburan atau isi dari martabak hanya berupa kacang wijen,taburan kacang, dan keju saja, sekarang isian dari martabak lebih bervariasi atau bermacam-macam. Banyak penjual martabak memberi pilihan isian berupa selai strawberry,selai coklat,oreo,potongan buah-buahan seperti pisang,durian. Rasa martabaknya juga lebih beragam seperti rasa pandan, green tea, red velvet, dan lain sebagainya.

Nah..dikalangan anak muda martabak menjadi salah satu makanan atau kue yang wajib dibawa apabila hendak pergi kerumah pacar. Martabak menjadi senjata ampuh menurut mereka apabila hendak mengambil hati orang tua sang pacar, terutama Bapaknya...hihi. Hal ini tidak terlepas dari rasa martabak itu sendiri yang cenderung manis dan lemak ditambah dengan toping atau isian yang menggugah selera. Selain harganya yang terjangkau untuk semua kalangan.

Naahhh...Bagaimana dengan Anda? Tidak ada salahnya bagi Anda yang hendak mengambil hati calon mertua dengan membawa martabak agar hati calon mertua menjadi luluh...hihi.

Selamat Mencoba!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x