Mohon tunggu...
Rievan Achmad Fathurrachman
Rievan Achmad Fathurrachman Mohon Tunggu... tidak ada pengorbanan yang tidak dihargai.

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga 20

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Europa League: Manchester United Bungkam Granada

9 April 2021   11:29 Diperbarui: 9 April 2021   11:53 85 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Europa League: Manchester United Bungkam Granada
Sport.detik.com

Manchester United tampil luar biasa saat bertamu ke markas dari Granada pada leg pertama perempat final Europa League musim 2020/2021. Laga itu digelar pada Jumat 9 April 2021. Granada yang bermain sebagai tim tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor mencolok 0-2.

Dua gol dari Manchester United tersebut diciptakan oleh Marcus Rashford di babak pertama dan Bruno Fernandes di akhir babak kedua melalui titik putih.

Kemenangan atas Granada membuat Manchester United berpeluang besar untuk melaju ke semifinal Europa League. Hal itu disebabkan asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua yang akan digelar pada Jumat 16 April 2021.

Statistik Pertandingan

Laga antara Granada dan Manchester United berjalan cukup seimbang. Hanya ada beberapa peluang tercipta pada awal babak pertama, baik itu dari Granada maupun tim tamu Manchester United.

Peluang yang dihasilkan oleh para pemain dari Manchester United Marcus Rashford serta Bruno Fernandes pun juga gagal berbuah gol.

Pada menit ke-18 setan merah mendapatkan peluang dari tendangan bebas, namun tendangan yang dilepaskan oleh Marcus Rashford masih sangat jauh dari target.

Manchester United pun semakin menguasai jalannya pertandingan dan melancarkan tekanan ke pertahanan Granada. Pada menit ke-26 Marcus Rashford hampir mencatatkan  namanya di papan skor, Rashford mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan melengkung ke gawang Granada namun tendangan tersebut masih melambung tipis.

Granada pun beberapa kali melakukan serangan ke pertahanan Manchester United tepatnya pada menit ke-27. Saat itu Kennedy mendapatkan peluang untuk melakukan tendangan langsung ke gawang Manchester United yang dijaga oleh David Degea, namun tendangan pemain berkebangsaan Brazil tersebut tidak berbahaya.

Gol dari Manchester United akhirnya tercipta pada menit ke-31. Marcus Rashford yang menerima umpan lambung dari Victor Lindelof berhasil melakukan tendangan untuk membobol gawang Granada yang dikawal oleh Rui Silva.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN