Mohon tunggu...
Ridhony Hutasoit
Ridhony Hutasoit Mohon Tunggu... Auditor - Abdi Negara

Aku ini bukan siapa-siapa, hanya terus berjuang meninggalkan jejak-jejak mulia dalam sejarah peradaban manusia, sebelum kelak diminta pertanggungjawaban dalam kekekalan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Berkat Kompasiana, Saya Diundang Pembukaan Asian Games 2018

31 Juli 2018   07:17 Diperbarui: 31 Juli 2018   13:49 888
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: nasional.kompas.com

Sampai saat ini saya belum memiliki blog personal. Ingin sih buat, hanya apa daya saya sudah begitu nyaman dengan sosio-blog,  dulu sempat juga di indosiana, namun akhirnya betah di kompasiana.

Bagi saya, kompasiana adalah sosio-blog kebanggaan negeri ini yang punya dampak luas kepada masyarakat melalui berbagai tulisan yang termuat di dalamnya.

Memang saya akui, saya masih pemula jika dibandingkan penulis/blogger sejati termasuk senior di kompasiana ini. Tidak jarang tulisan-tulisan di kompasiana ini, bukan hanya membuat decak kagum, tetapi menstimulus diri untuk menulis dan menulis lagi.

Sebenarnya, saya belum rutin untuk menulis. Hal ini terlihat dari jeda panjang dan tidak beraturan dalam men-submit tulisan.

Sumber: bitread,id
Sumber: bitread,id
Namun, bulan juli ini, jemari saya cukup intens menulis di tengah perkejaan yang cukup padat. Selain mencurahkan pemikiran, isi hati, elaborasi rasa mulai eneg, gemas, sedih, hingga ungkapan syukur, tapi saya mencoba mengikuti berbagai kompetisi dalam rangka implementasi budaya kerja instansi saya, OJK Inspiratif.

Salah satu yang saya ikuti adalah kompetisi writhingthon tingkat nasional dalam rangka menyukseskan Asian Games 2018. Lomba ini diadakan oleh Kemkominfo, Bitread, dan indonesia.baik.id.

Niat awal mengikuti kompetisi ini adalah menginspirasi bahkan menggerakkan setiap pembaca untuk ikut serta memberdayakan anak muda Indonesia. Sepak terjang Tim Kaderisasi Duta OJK Provinsi Sulawesi Tenggara (Kado Sultra) dalam kewirausahaan termasuk mendukung Asian Games menjadi konten utama dalam tulisan yang berjudul "Energy of OJK Sultra" untuk Asian Games 2018. Kisah lengkap tulisan ini telah di-publish pada 10 Juli 2018 dengan link sebagai berikut.

Alhasil, dari lebih 1000 tulisan yang dikirimkan ke panitia, kisah tersebut menjadi salah satu pemenang kompetisi Writingthon tingkat nasional.

Selain berbagai hadiah dan piagam, saya akan mewakili sulawesi tenggara untuk mengikuti karantina di Jakarta untuk membuat suatu buku bersama pemenang yang lain, dan yang tentunya tidak akan terlupakan dalam sejarah hidup saya, saya diundang menghadiri pembukaan Asian Games tanggal 18 Agustus 2018 nanti.

Terima kasih kompasiana, melalui dirimu, saya bisa mencicipi rasanya memperoleh penghargaan skala nasional tak terduga ini. Terima kasih sudah hadir sebagai beyond blogging berbagai inspirasi, pergerakan, dan peluang berkarya/berprestasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun