Mohon tunggu...
Ridha UllJanah
Ridha UllJanah Mohon Tunggu... Seniman - Mahasiswa, SMP.

Nama : Ridha Ull Janah Sekolah : SMPN Negeri 9 Tangsel Hobi : menggambar dan editor video.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Aku Gak Sendiri

16 November 2022   23:00 Diperbarui: 17 November 2022   18:04 649
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar sumber: Instragam @ridhsyalala

Nama aku Zen, aku tinggal dalam keadaan yatim piatu, umur aku 14 tahun, dan aku tinggal bersama adik perempuan kandung aku, adik perempuan aku berumur 5 tahun, orang tua aku memberi nama adik aku Lala, tapi orang tua aku memanggil adik aku yaitu adik.

Orang tua aku sudah meninggal dunia saat aku berumur 11 tahun, orang tua aku meninggal dunia disebabkan oleh kecelakaan, waktu itu orang tua aku pergi keluar kota bersama adik aku, dan ada mobil bertabrakan antara mobil orang tua aku, dan orang tua aku tewas hingga sampai meninggal dunia, saat itu adik aku selamat ada warga kebetulan yang menyelamatkan adik aku, aku di kabarkan oleh suster di rumah sakit waktu itu, dan aku menuju menemui orang tua aku dan adik aku di rumah sakit, aku terpukul hati aku saat dengar kata dokter orang tua aku meninggal dunia, aku menangis hingga emosi aku tidak kendali, tapi aku bersyukur adik aku selamat saat kejadian itu.

Gambar sumber: Instragam @ridhasyalala
Gambar sumber: Instragam @ridhasyalala

Aku dan adik aku tinggal di rumah kontrakan kecil, sebelum orang tua aku masih ada, orang tua aku masih mengontrak diperumahan kecil ini yang masih hari ini aku tinggal bersama adik aku.

Aku bekerja jualan kue keliling karena aku butuh uang untuk memenuhi kebutuhan aku dan adik aku, aku sudah putus sekolah saat kejadian orang tua aku tewas karena kecelakaan, aku sebenarnya ingin sekali bersekolah lagi dan sekolahkan adik aku juga, tetapi kondisi uang ekonomi kali ini tidak mencukupi untuk buat sekolah, kadang juga buat beli beras dan makanan pokok lainya kadang amat susah untuk memenuhinya.

Aku jualan kue karena dulu ibu aku pernah jualan kue keliling, dan aku melanjutkannya bahwa aku bisa buat kebutuhan hari ini untuk aku dan adik aku, ayah aku dulu bekerja di kantor yang tidak besar gajinya, tetapi gaji ayah aku cukup untuk membayar biaya sekolah aku.

Saat pagi hari aku bersiap siap untuk ke warung bersama adik aku, untuk mengambil kue untuk dijual keliling, aku dan adik aku bersama sama berjualan kue, kadang jualan kue aku ini banyak yang beli kadang juga tidak, tetapi aku harus semangat untuk kebutuhan aku dan adik aku, saat pagi hari hingga siang hari dagangan jualan kue aku tidak ada yang beli, aku di situ kelelahan dan adik aku kehausan.

"Kak, aku haus ingin minum" ucap Lala

“Oh iya dek, bentar ya kamu tunggu di sini  dulu ya, kakak mau beli air minum dulu ya“ ucap Zen.

“iya kak." ucap Lala.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun