Mohon tunggu...
Ria Mi
Ria Mi Mohon Tunggu... Guru - Menulis memotivasi diri

Guru

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Sungai-sungai di Hati Ibu

5 Januari 2021   18:59 Diperbarui: 5 Januari 2021   19:12 263
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sungai-sungai di Hati Ibu

Oleh: Riami

Sungai-sungai di hati ibu
Mengantar anak-anaknya dari hulu hingga hilir
Tempat para putra dan putri berenang merendam segala terik

Oh ibu, bila sungai hatimu jernih kami berenang dengan suka cita, kupermainkan air-air dalam hatimu hingga basah sekujur tubuh tak tersisa

Bila sungai hatimu keruh, aku pun ikut tersedu pilu
Aku tak bisa berenang, air sungai di matamu deras aku takut hanyut

Bila datang musim hujan rasa
Sungai di hati ibu meluap
Menghanyutkan segala sampah di jiwa
Tenang-tenanglah ibu, aku ingin selalu berenang dan menyelam di sungai hati seorang ibu
Lalu membasuh duka dukaku

Kan kurawat sungai-sungai di hati ibu
Semoga aku senantiasa ingat
Tak sembarangan membuang sampah di sungai kalbu ibu

Bukit Nuris, 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun