Mohon tunggu...
Sosbud Pilihan

Kisah Dosen yang Membuat Para Mahasiswanya menjadi Tidak Normal

5 Januari 2017   17:36 Diperbarui: 10 Januari 2017   10:22 529 2 0 Mohon Tunggu...

Saya akan berbagi pengalaman saya sebagai mahasiswa yang salah satunya di bimbing oleh seorang wanita yang memiliki kekreatifitasan tinggi, unik dan mengagumkan. Siapakah beliau? Dia adalah Dosen yang bernama Ira Lathief. Pembimbing dikelassaya pada bidang Creative Marcomm.

Saya sangat terkesan dengan beliau yang mampumemberikan inspirasi, menumbuhkan ide baru pada diri mahasiswa khuusnya saya. Sehingga muncul pemikiran, bagaimana caranya mampu membuat konsep seperti itu. Apa yang disampaikan oleh dosen adalah bentuk kreatifitas yang menggiring mahasiswa mampu berpikir dan berkompetisi untuk membuat sesuatu yang terbaik. Daninspirasi yang diberikannya berawal dari ucapaan pernyataan, bahkan karya-karyayang beliau dapatkan.

Who is Ira Lathief ?

Limakata untuk menggambarkan sosok wanita yang selalu tersenyum ini yaitu “Kreatif,Unik, Petualang, Artistik, dan Humoris”. Ira Lathief adalah sosok wanitaIndonesia dengan kualitas terbaik dijuluki sebagai penggiat kreatif. Adapun bidang yang ia geluti adalah sebagai penulis buku, wira usahawati, pembicara/ narasumber, Tour Guide (pemandu wisata) dan Dosen di London School of PublicRelation Jakarta.

Ira Lathief juga senang mengikuti kompetisi. Beliau berhasil masuk semi final "The Next Indonesia Leader" yang diselenggarakan salah satu TV Swasta, dan menjadi finalis 'Wirausaha Muda Mandiri" seJabodetabek. Berhasil membawa D'Marco (Restaurant miliknya) menjadi finalis"Wirausaha Perempuan Indonesia" dan masuk 30 besar "BeraniMenjadi Miliader". Ira Lathief juga sempat mengikuti program pertukaranpemuda di Kapal Pemuda Asean-Jepang. 

IraLathief telah berhasil menulis dan menerbitkan Lima Belas Buku. Buku yangditulisnya itu tergolong multi genre karena ada tentang psikologi ,biografi,humor,dan cerita anak. Dua bukunya terakhir (Buku ke 14 dan 15) yang merupakan National Best Seller yaitu diterbitkan oleh Penerbit Gramedia. Buku ke 14 dengan judul "Normal is Boring" (2012) adalah buku yang kaya inspirasi.

Peluncuran Normal is Boring pun dilokasikan di sebuah tempat pemakaman kuno Belanda di TPUPetamburan atau jalan Tanah Abang. Unik sekali kan. Dan bukunya yang terakhir adalah"Do What You Love Love What You Do" (2014) diluncurkan secaranyeleneh dan kreatif. . Gaya penulisan yang sederhana dan singkat serta penuhilustrasi grafis akan membuat pembacanya tidak merasa bosan menikmati bukunyasampai habis. 

Dosen Kreatif dan Inspiratif

Dosen kreatif dan inspiratif idealnya akan melahirkan calon-calon pendidik atau guruyang kreatif dan inovatif yang akan membuat kelas semakin menarik, yang sangatdisenangi peserta didiknya.

Karena dengan guru yang kreatif dan inspiratif,maka sudah pasti peserta didik akan mendapat stimulus yang positif, sehinggaakan bermunculan generasi yang kreatif dan inovatif. Dosen mendorong para mahasiswaya untuk mampu berkompetisi, diantaranya kita harus mempunyai kompetensi dan sikap kreatif. Karena tanpa itu semua mahasiswanya akan selautersisihkan oleh mereka yang mempunyai kompetensi dan daya kreatifitas tinggi.

Nahdosen saya Ira Lathief merupakan fasilitator, motivator, dan inspirator sebagaiseorang pembimbing bagi setiap mahasiswanya. Ia mampu  berpikiran positif.  Selalu menampilkan wajahyang ramah dan masih bisa tersenyum sekalipun di situasi sulit. Senantiasa melihat segala sesuatu dari sisi yang menyenangkan. Memberikan hal hal yangpositif dari setiap situasi yang negative dan bisa berpikir filosofis. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x