Mohon tunggu...
Rendy Ramadhani
Rendy Ramadhani Mohon Tunggu... Tukang Rongsok, Markom,Retroisme

Seorang Praktisi Markom sebuah institusi pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Workshop Peluang Usaha Koperasi Mahasiswa

2 Maret 2020   13:37 Diperbarui: 10 April 2020   17:18 266 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Workshop Peluang Usaha Koperasi Mahasiswa
dok. Universitas Esa Unggul

Jumat 28, Feb 2020 Kemahasiswaan Universitas Esa Unggul Kampus Bekasi Harapan Indah mengadakan workshop tentang Peluang Usaha Koperasi Mahasiswa yang diikuti oleh sekitar 20 mahasiswa dari berbagai jurusan.

Koperasi Mahasiswa ini merupakan wadah untuk berwirausaha bagi mahasiswa-mahasiswa Esa Unggul karena merupakan bagian dari tujuan kampus Universitas Esa Unggul yaitu untuk melahirkan enterpreneur-enterpreneur. Sehingga dengan adanya Koperasi Mahasiswa diharapakan bisa menjadi wadah mahasiswa untuk berkreasi, mendapatkan ilmu-ilmu terkait kewirausahaan. 

Jadi pada saat mahasiswa keluar dari kampus mereka sudah mendapatkan bekal yang menjadi tujuan Esa Unggul yaitu Mahasiswa bukan hanya mencari lapangan pekerjaan tetapi juga bisa membuka lapangan pekerjaan.

dokpri
dokpri
Direktur Kampus Esa Unggul Bekasi Nixon Erzed berharap Koperasi mahasiswa (Kopma) sebagai gerakan koperasi yang melibatkan partisipasi generasi muda seharusnya ikut menjadi koperasi yang kreatif. 

"Karena itu, para pengurus Kopma harus membuat suatu format bisnis yang dapat memenuhi keinginan para anggotanya, bukan hanya dalam penyediaan kebutuhan akademik mahasiswa, namun juga melibatkan mereka dalam berbagai aktivitas koperasi yang menjamin adanya sharing economy (saling berbagi).

dokpri
dokpri
Kopma dapat memposisikan diri menjadi koperasi yang berkualitas, yang ditunjukkan melalui pelayanan kepada anggota yang dapat memberikan nilai (value) terbaik. Para mahasiswa sebagai anggota Kopma, sebagai generasi milenial memerlukan pengalaman (experience) yang dapat memberikan mereka kepuasan yang nyata saat ikut aktif berkoperasi.

www.esaunggul.ac.id

VIDEO PILIHAN