Mohon tunggu...
Reza Panji Hutomo
Reza Panji Hutomo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Mengelola Kinerja Karyawan

13 Juni 2021   21:11 Diperbarui: 13 Juni 2021   21:17 56 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dizaman modern seperti ini, kita memiliki konsep yang dinamakan Management By Objectives dimana setiap karyawan diberi target kinerja yang diturunkan dari tujuan departemen dan organisasi.

Manajemen Kinerja dilihat dari berbagai sudut pandang:

1.Performance management, ini adalah gaya baru untuk menggantikan manajemen kinerja yang sudah lampau diganti dengan penilaian kinerja

2. Melihat manajemen kinerja sebagai mekanisme untuk membuat keputusan pembayaran terkait kinerja.

Performance Appraisal adalah interview penilaian tahunan antara manajer dan staff. Penedekatan ini mengatakan bahwa kinerja karywan selama setahun tidak boleh dibiarkan begitu saja dan harus dinilai sejara jelas.

Lalu organisasi perlu mengatur aktivitas kerja mereka, yaitu mendesain pekerjaan, dengan cara yang sesuai dengan teknologi yang mereka gunakan, lingkungan tempat mereka beroperasi,gaya dan budaya organisasi serta tujuan.

Performance Management adalah aktivitas untuk memastikan bahwa sasaran organisasi telah dicapai secara konsisten dalam cara cara yang efektif dan efisien. Manajemen Kinerja bisa berfokus pada kinerja dari suatu organisasi.

Teamwork atau kerja sama merupakan salah satu bentuk kerja kelompok dengan keterampilan yang saling meleengkapi satu sama yang lain untuk mencapai target tujuan yang sama.

Antara karyawan tradisional dan baru memiliki perbedaan dari teknik penilaian kinerja tradisional ke pendekatan yang lebih holistik untuk manajemen kinerja:

-Loyalitas dan komitmen

-Imbalan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan