Mohon tunggu...
Reni Nurliani
Reni Nurliani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Yuk Follow Akun Instagram @reninurlianii

Jujur adalah pangkal keberhasilan

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Cara Mengembalikan Akun WhatsApp Yang Di-Hack

23 Juli 2021   14:31 Diperbarui: 23 Juli 2021   14:35 268 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mengembalikan Akun WhatsApp Yang Di-Hack
Foto screen shoot Aplikasi WhatsApp

Life-Hack - Pada tahun 2021 teknologi semakin canggih, kita sudah memasuki era 4.0 bahkan tahun ini ada beberapa Handphone Android  dan kartu yang sudah 5 G. Itu tandanya kita akan memasuki 5.0 dimana teknologi akan lebih canggih dan bisa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat. Apalagi saat ini musim Pandemi Covid-19 dimana sekolah,kerja, sampai ke silaturahmi dilakukan secara virtual. Bukan berarti tidak ingin bertemu secara langsung melainkan demi keselamatan dan kesehatan bersama untuk melawan Covid-19, meskipun belum berakhir, semoga dengan cepat tidak ada virus Covid-19. Sudah saatnya seluruh elemen masyarakat mampu dan cakap terhadap digital serta mampu memanfaatkan teknologi yang ada, namun bukan untuk kejahatan melainkan untuk kebaikan dan kesejahteraan setiap elemen masyarakat.

Semakin canggih teknologi maka akan semakin mudah para hacker untuk melakukan kejahatan ataupun menyebarkan informasi tidak baik di akun sosial media yang di hack, maka kita harus menjaga dengan hati- hati terhadap akun sosial media kita. 

Sebelumnya saya sudah membagikan terkait artikel hack akun Facebook dan kali ini akan berbagi informasi terkait bagaimana caranya Mengembalika akun Whatsapp yang di-hack atau meretas/ dibajak oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Sebaiknya jika akun anda di hack harus menghadapi dengan tenang tidak boleh panik, karena kepanikan tidak akan menyelesaikan masalah dengan baik, kalau kita tenang maka masalah tersebut akan diselesaikan dengan baik.

Yang paling penting jangan khawatir, bukankah setiap masalah ada solusinya? berikut ini langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk mengembalikan akun Whatsapp kamu; sebelumnya saya pernah membaca di sebuah artikel dari beutynesia.id menjelaskan poin-poin penting ketika kena hack.

1. Hapus aplikasi akun  Whatsapp yang kena hack atau di Uninstall

Karena untuk mengembalikan akun Whatsapp yang kena hack perlu uninstall dan install ulang aplikasi tersebut. Untuk mencegah si meretas agar tidak bisa mengoperasikan atau mengaktifkan akun WhatsApp kamu dan tidak akan mengakses akun WhatsApp kamu.

Maka setelah menghapus akun Whatsapp atau menghapus aplikasi dan dilanjutkan untuk install ulang (mendownload aplikasi Whatsapp baru) setelah terinstal maka login kembali dan masukan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor hp kamu yang terdaftar. 

Selanjutnya jika diminta untuk vertifikasi akun Whatsapp yang dulu atau yang kena hack, karena yang saya tahu akun WhatsApp hanyalah bisa diakses oleh satu akun saja maka otomatis akun Whatsapp yang kamu kena hacker dari si hacker tersebut akan keluar secara otomatis dari hp si hacker tersebut.

2. Laporkan Kepada Pihak Whatsapp Jika Cara Diatas Belum Berhasil 

Cara kedua merupakan cara jika memang cara sebelumnya tidak bisa mengembalikan akun WhatsApp maka selanjutnya yaitu kamu melaporkan kepada pihak WhatsApp melalui e-mail support@whatsaap.com laporan yang kamu berikan harus berisi kehilangan atau akun kena hack dan tuliskan kejadian atau cerita kan apa yang terjadi pada akun WhatsApp kamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN