Mohon tunggu...
Reni DwiKartika
Reni DwiKartika Mohon Tunggu... Reni

Jadikan sebuah hal baru sebagai hal yang interest di pikiranmu agar kamu senang mendalami sebuah new things

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Warrior Lion Chalistenic Kulon Progo Berlatih Bersama untuk Satu Tujuan

1 November 2020   06:16 Diperbarui: 1 November 2020   06:42 126 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warrior Lion Chalistenic Kulon Progo Berlatih Bersama untuk Satu Tujuan
Oleh : Reni Dwi Kartika

Warrior Lion Chalistenic merupakan Tim Olahraga yang berada di Kulon Progo. Berangkat dari perkumpulan pemuda Kulon Progo yang rajin berolahraga di pagi maupun sore hari di Alun-alun Wates dari mulai lari, sit up, push up dan juga pull up.

Perintis dari Warrior Chalistenic sendiri yaitu Daendra Marhaendra (18), Dava Saliham Qoyyibi (18), Ardiensyah Pradha (18), Sultan Hulio Andrean (20), dan Saiful Syahfari (19)

Filosofi dari Warrior Lion Chalistenic sendiri yaitu agar tetap kuat dan semangat seperti Raja Hutan yaitu Singa

 "Saya ingin membentuk grup olahraga yang berbentuk fisik, dengan fasilitas seadanya, tanpa gym" kata Daendra Marhaendra.

Lihat juga : Warrior Lion Chalistenic

Setelah matang ingin membentuk grup dengan tujuan mengajak bersama berlatih untuk satu tujuan akhirnya keinginan dan impian dari perintis Warrior Lion Chalistenic tersebut terealisasi, seiring berjalannya waktu dan semakin hari kian diketahui oleh pemuda Kulon Progo akhirnya anggota dari WLC sendiri yang awalnya beranggotakan 10 orang, kini semakin bertambah hingga data terakhir dari pengurus WLC KP mencatat memiliki 54 anggota.

Awalnya Tim Olahraga Warrior Lion Chalistenic ini hanya didominasi anggota laki-laki saja namun semakin berjalannnya waktu, perempuan juga tertarik untuk bergabung dengan Warrior Lion Chalistenic.

Warrior Lion Chalistenic berisi kegiatan dalam bidang olahraga dengan tujuan melatih tubuh dari semua anggota Warrior Lion Chalistenic secara jasmani agar menjadi lebih sehat dan bugar secara fisiknya.

Warrior Lion Chalistenic juga memiliki program kegiatan untuk anggota dari Warrior Lion Chalistenic sendiri yaitu Lari 3200 meter, push up variasi seperti Spiderman push-up, Diamond, Plank to push-up, wide push-up dsb, Leg rises, Mountain climb, Plank, Sikap Cobra, dan juga pull up.

Untuk kegiatan dari Warrior Lion Chalistenic sendiri dilakukan seminggu dua kali tiap hari Selasa dan Jum'at pukul 15.30 WIB di area wall climbing Alun-alun Wates. Kegiatan dimulai dengan berdoa bersama, dilanjutkan pemanasan, Lari, Push up, Sit Up dan fleksibel waktu dilanjutkan kegiatan Olahraga Chalistenic lain, Evaluasi, dan ditutup dengan Doa penutup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN