Mohon tunggu...
Reni Nuraeni
Reni Nuraeni Mohon Tunggu... Seniman - Graphic Designer, Penulis

Melakukan semua yang ingin dan harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan percaya diri.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Lepas Masker Setelah 2 Tahun, Bagaimana Pendapatmu?

19 Mei 2022   07:15 Diperbarui: 19 Mei 2022   07:25 57 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Reni Nuraeni

Putusan pemerintah untuk melonggarkan penggunaan masker, menimbulkan beragam tanggapan masyarakat. 

"Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun untuk kegiatan di ruang tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker," ungkap Jokowi , Selasa, 17 Mei 2022. 

Nah, tanggapan beragam masyarakat diantaranya ada yang setuju dengan putusan tersebut sebagai bentuk dari tindakan keleluasaan yang dirasakan masyarakat, dimana setelah kurang lebih dua tahun terbiasa dan tidak bisa melepas masker saat pandemi covid-19.

Namun, ada juga tanggapan orang-orang yang bukannya tidak setuju, namun agak keberatan. Karena apa? berdasarkan sebagian pendapat, mereka beranggapan bahwa penggunaan masker ini, sudah menjadi bagian hidup yang tidak bisa mudah dilepaskan. 

Tidak hanya sebagai perlengkapan untuk melindungi diri dari virus atau polusi yang masuk ke hidung dan mulut, namun juga untuk sebagian orang, sebagai bagian dari fashion. Desain masker yang beragam dan berbagai aksesoris yang mendukung, menjadi pelengkap OOTD saat bepergian. 

Selain itu, banyak alasan lain lagi, selain tentunya karena alasan kesehatan. Namun juga, alasan lucu orang-orang tidak mau melepas masker ada karena udah tidak percaya diri kalau tidak pakai masker, lalu tidak bisa lepas masker karena belum beli lipstik wkwkwk bahkan akan sangat disayangkan jika melepas masker dapat membuka jati diri. 

Karena tidak sedikit, orang-orang dibalik masker dapat menyembunyikan ekspresi diri saat berbicara sendiri, atau menyembungikan mimik wajah yang tidak akan pernah orang ketahui. Bisa saja mata terlihat tersenyum, namun dengan mulut yang cemberut. Nah loh bagaimana dong?

Jadi, anda berada di pihak yang mana? setuju atau tidak nih? 

*terlepas mau membuka atau tetap menggunakan, yang paling penting untuk tetap menjaga kesehatan ya guys!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan