Mohon tunggu...
Reidnash Heesa
Reidnash Heesa Mohon Tunggu... Insinyur - Mohon Tunggu....

Penjelajah | Penikmat Sajak | Pecinta Rembulan | Pejalan Kaki

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

#FiksiEnamKata : Aku, Sekolahku dan Guruku

25 November 2015   13:54 Diperbarui: 25 November 2015   14:03 274
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya menjadi antusias saat pertama sekali membaca tulisan Pak Ikhwanul Halim yang berjudul Gunakan Imajinasimu (Fiksi Enam Kata). Beliau menguraikan dengan sangat jelas, ringkas dan to the point bagaimana permainan kata-kata fiksi minimalis ini sungguh menyenangkan hati. Dilengkapi dengan contoh kumpulan tulisan fiksi enam kata koleksi pribadi-nya, salah satu pentolan grup komunitas Rumpies The Club (RTC) ini berhasil memukau para Kompasianers lainnya dengan tujuh belas buah cerita-enam-kata yang ditulis dan pernah di-posting-nya di salah satu media sosial beberapa waktu lalu.

Mencoba menanggapi tulisan beliau sekaligus memberikan apresiasi atas kreativitas komunitas RTC yang senantiasa menggairahkan dunia Fiksiana di Republik Kompasiana, dan sehubungan hari ini tanggal 25 November 2015 adalah Hari Guru Nasional, maka tulisan saya kali ini akan menjawab tantangan permainan Pak Ikhwanul Halim. Dengan berimajinasi bebas melalui permainan kata-kata minimalis, dengan memilih tema pengalaman pertama belajar bersama guru di bangku pendidikan anak usia dini, inilah dua puluh lima cerita-enam-kata yang kami persembahkan untuk sidang pembaca.

Untuk para Kompasianers dan Pembaca budiman yang kami hormati, Selamat Hari Guru Nasional yang ke 70, Majulah terus guru-guru di seluruh penjuru Tanah Air, majulah dan berkaryalah.

Guru Mulia Karena Karya.

Selamat menikmati dan salam Fiksiana !

***

PEROSOTAN

Serasa sudah terbang, mulut terantuk. Sakit !

AYUNAN

Berpegangan dengan satu tangan, terpeleset, benjol.

JUNGKAT JUNGKIT

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun