Mohon tunggu...
Reydina Nafisah Solehudin
Reydina Nafisah Solehudin Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar/Mahasiswa

Film Enthusiasts

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Susanti Si Penjual Donat Keliling yang Berhasil Pergi ke Mukatamar Fair

7 Desember 2022   04:20 Diperbarui: 7 Desember 2022   05:12 304
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Susanti yang Berhasil Pergi ke Muktamar Fair. dokpri

SOLO - Dalam perayaan Muktamar yang ke-48, Muktamar Fair menjadi sorotan masyarakat luas mulai dari rangkaian acara hingga bazar yang tersedia. Hiruk pikuk suasana disana tidak menghalangi perjuangan pengunjung untuk ikut hadir dalam perayaan super gemilang dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah yang ke-48. Berbagai macam background masyarakat turut hadir dalam satu tempat di Muktamar Fair ke-48 ini.

Salah satu yang menarik perhatian ialah Susanti. Masyarakat yang antusiasnya patut diacungi jempol berasal dari Provinsi Sumatera Utara. Tekad nya untuk sampai di acara ini sangat menginspirasi banyak khalayak. Berawal dari berjualan donat keliling dan rela menyisihkan uang hasil jualannya untuk menabung biaya akomodasi demi menginjakan kakinya di Kota Solo. Mengingat ia adalah seorang penjual donat keliling yang memiliki pendapatan tidak seberapa namun ia bertekad untuk pergi ke Solo demi mengikuti rangkaian acara Muktamar Muhammadiyah yang ke-48 ini.

Tak hanya itu saja, Susanti mengungkapkan bahwa demi mengikuti acara mukatamar ini ia rela bekerja dua kali lebih keras dari sebelumnya.  Ia sangat antusias dalam menyambut acara yang ia tunggu-tunggu, sampai ia semangat bekerja untuk mengumpulkan pundi-pundi uang agar ia bisa membeli tiket transportasi dan hal lain nya. Bahkan ia menambahkan bahwa saking besar rasa kecintaanya dia terhadap Muhammadiyah, ia sampai mencari segala informasi terkait acara Muktamar Muhammadiyah ke-48.

Susanti pun sangat gembira bahwa hasil yang ia perjuangkan berbuah manis dengan menginjakan kakinya di acara ini. Selain itu, Susanti mengungkapkan akan kerinduanya terhadap acara besar ini yang sempat tertunda karena ada nya pandemi covid-19. “Alhamdulliah berkat perjuangan saya akhirnya bisa menyaksikan langsung acara mukatamar dan berkunjung ke Solo,” Ungkapnya.

Selain informatif dan sebagai wadah hiburan masyarakat Muktamar Fair ini memiliki dampak positif bagi Susanti sendiri untuk semakin gigih dalam mencari nafkah dan berjuang terhadap keinginannya. Kegigihannya itu membuahkan hasil dan bisa menghantarkan nya kepada impian nya sejak dulu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun