Mohon tunggu...
R. Syrn
R. Syrn Mohon Tunggu... Lainnya - pesepeda. pembaca buku

tentang hidup, aku, kamu dan semesta

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Rindu dengan Banyak Tanya

12 Juli 2023   17:08 Diperbarui: 12 Juli 2023   17:10 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Bolehkah aku berkata rindu, karena tiba-tiba terlintas
saat kecil kakiku dijerat kain di boncengan sepedamu
menyusuri jalanan kecil di tengah sepeda menuju sekolah
yang ada di tengah-tengah sawah

Sampai saat besar giliranku pelan mengantar ke sekolah
yang masih di tengah sawah.

Baik sajakah disana?
Adakah yang menemani dan mengantar kemana-mana?
Apakah ada yang menyiapkan makan seperti pada aku dulu waktu kecil?
Ingatkah tentang aku yang selalu ribut minta ijin saat hujan tiba?

Rumah kita kini berdebu dan kehilangan nyawa
Tak ada lagi hangat seperti saat kita masih  semua
Walau tak banyak waktu untuk bersama

Ma, aku rindu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun