rayyan emirmuhammad

Liburan Akhir Tahun 2018

23 Januari 2019   11:58 Diperbarui: 23 Januari 2019   12:02 12
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hai, nama saya Rayyan emir muhammad. Ini adalah cerita liburan akhir tahun 2018-2019 saya.

22-23 Desember 2018

Liburan tahun ini aku akan pergi ke Jogja. saya pergi ke stasiun Gambir pada pukul 19.30. Sesampainya disana aku menuggu keretaku datang pukul 21.00.

Kereta ku pun berangkat menuju Jogja. Perjalanan ke Jogja memakan waktu 7 jam. Aku sampai di stasiun Jogja pukul 6.00. Karena hotel ku dekat dengan stasiun Jogja , aku langsung pergi ke hotel NEO malioboro. Di hotel inilah aku menginap selama 5 hari kedepan.  Sambil menunggu check-in di hotel. Aku berangkat menaiki bus transjogja dari jalan Malioboro ke candi Prambanan di kabupaten Sleman.  Lalu kembali ke malioboro untuk makan siang.

24 Desember 2018

Hari kedua ku di kota jogja dimulai. Aku menuju tempat wisata yang bernama Gumuk pasir parangkusumo  di kabupaten Bantul. Yaitu tempat wisata berupa tumpukan pasir yang berasal dari gunung Merapi.

Di gumuk pasir ini ada juga kebun bunga matahari dan spot foto yang tidak boleh dilewatkan.  Setelah itu aku pergi ke hutan pinus Mangunan.  Seperti namanya, tempat wisata ini berupa hutan pinus. Berikutnya, aku pergi ke puncak Becici. Tempat wisata ini terletak di ketinggian 380 mdpl. Karena itulah pemandangan di puncak Becici ini sangat bagus. Ditambah lagi dengan banyaknya spot foto disini. Tempat ini memang cocok untuk berfoto-foto dan update status di medsos.

25 Desember 2018

Hari ketiga ku di kota Jogja. Jadwal ku hari ini di mulai dengan pergi ke gunung Merapi. Jarak dari jalan Malioboro ke gunung Merapi sekitar 30 KM. Dengan menaiki jeep, aku mengunjungi 3 tempat wisata yaitu, Museum harta benda, yaitu museum  berupa rumah yang hancur karena awan panas Merapi  yang didalamnya terdapat harta benda dan foto saat erupsi gunung merapi, yang kedua yaitu batu alien, sebuah batu besar yang terbawa lahar akibat erupsi merapi dan memiliki bentuk seperti wajah, yang ketiga ada bunker Kaliadem, tempat wisata ini adalah bunker yang di bangun untuk berlindung dari awan panas, tapi bunker ini terkena lahar dan tidak difungsikan lagi.

Setelah puas melihat gunung Merapi, aku makan siang di restoran jejamuran. selanjutnya  aku menuju taman sari, yaitu istana air bersejarah yang terletak di kota Jogja. Setelah itu, aku pergi ke Tempo gelato untuk  makan es krim. Dengan banyak nya rasa gelato dan  interior yang unik dan instagram-able menjadikan  tempat ini selau ramai.

itu saja cerita liburanku. terima kasih sudah membaca.