Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id dan Pengamat Sepakbola

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City Takluk di Etihad

12 November 2022   22:18 Diperbarui: 12 November 2022   22:27 191
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Phil Foden melepaskan tendangan/Getty images

Manchester City menelan kekalahan menyakitkan atas Brentford pada pekan ke-15 premier league musim 2022/2023 dengan skor tipis 1-2 dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Manchester. Sabtu malam (12/11) WIB

Pertandingan terakhir sebelum jeda piala dunia menjadi mimpi buruk bagi Manchester City, diluar dugaan anak asuh Pep Guardiola harus takluk secara dramatis dari tamunya Brentford. Dan lebih parahnya mereka kalah dihadapan pendukungnya sendiri.

Turun dengan skuad inti termasuk didalamnya bomber Earling Haaland membuat pasukan Manchester Biru menguasai jalannya pertandingan, bahkan penguasaaan bola dari tuan rumah mencapai 73%.

Tapi lagi-lagi  bola itu bundar segalanya bisa terjadi di dalam pertandingan.dan sepakbola tidak menilai seberapa besar persentase penguasaan bola dari sebuah tim melainkan seberapa banyak gol yang bisa diciptakan kegawang lawan.

Dan hal ini menjadi bukti dipertandingan kali ini. Penguasaan bola yang tinggi tidak menjamin sebuah tim bisa menang dan mendapatkan poin penuh dalam sebuah pertandingan.

Brentford yang bertindak sebagai tim tamu berhasil membuka keunggulan melalui gol Ivan Toney di menit ke-16. Kendati ia tidak dilirik oleh Southgate untuk dibawa berlaga dipiala dunia, tak membuatnya berhenti menunjukkan peforma gemilang.

Gol dari sundulan kepalanya membawa The Bees unggul atas tuan rumah. Namun skor kembali menjadi imbang di penghujung babak pertama berkat gol dari tendangan Voli Phil Foden. 

Foden berhasil meneruskan  bola hasil sundulan Akanji yang berawal dari tendangan pojok yang dieksekusi oleh kevin De Bruyne. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Manchester city masih mencoba menciptakan peluang berbahaya namun penyelesaian akhir yang buruk membuat banyak peluang menjadi terbuang sia-sia tanpa makna.

Hingga pada akhirnya harus dibayar mahal dengan gol pamungkas dari Ivan Toney dipenghujung babak kedua. Ivan Toney berhasil mencetak brace pada laga ini, gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan tim tamu dengan skor tipis 1-2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun