Mohon tunggu...
Rasssian
Rasssian Mohon Tunggu...

Personal Blog saya bisa cek di http://rasssian.com | Untuk Galeri Photography bisa cek di ig : Fauziardipitra

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Mengulik Kreativitas dan Pemahaman Diri dari "Steal Like an Artist", Austin Kleon

14 Februari 2018   20:33 Diperbarui: 15 Februari 2018   07:32 826 4 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengulik Kreativitas dan Pemahaman Diri dari "Steal Like an Artist", Austin Kleon
koleksi pribadi

Buku Steal Like an ArtistAustin kleon ini telah diterjemahkan ke Bahasa indonesia oleh Rini Nurul Badriah. Buku yang saya dapatkan ini merupakan cetakan pertama awal tahun 2014. Tebal buku 145, dengan genre nonfiksi, inspirasioanal dan pengembangan diri.

Tentang penulis, Austin Kleon adalah seorang penulis dan Seniman. Dia menulis kumpulan puisi Newspaper Blackout. Dia tinggal di Austin,Texas, dan berumah maya di austinkleon.com.

Menurut saya secara personal, buku ini lebih mengarahkan kita kepada sebuah pintu, yang mana nantinya pintu ini membantu ide dan imajinasi kita yang telah tertahan agar bisa ditata dan diterapkan di Real Life. Austin Kleon mengajarkan cara memahami diri sendiri, memahami cakupan diri, pengaruh diri, dan mengembangkan penngaruh tersebut,seperti pengaruh di dalam pengaruh. 

Contoh, kita menyukai seorang penulis, tentu kita baca tulisan-tulisannya, sebisa mungkin kita baca seluruh bukunya, otomatis dia telah memberi kepada kita sebuah pengaruh. Istilah kerennya who is your influencer? Lebih dalam lagi siapa yang memberi pengaruh terhadap penulis yang kita sukai ini, apa dan siapa landasan dasar ide-idenya sehingga penulis ini kita sukai.Nah ituuu!

Salah satu teoriku adalah bila orang memberimu saran, mereka justru berbicara dengan diri sendiri di masa lalu.

Kata bijak ini adalah kalimat sebelum pembahasan Buku ini dimulai.

Apakah orisinalitas itu? plagiarisme tak terdeteksi -- William Ralph Inge.

Semua ide baru hanyalah campuran atau leburan dengan satu ide atau lebih. (halaman.9)

Sejatinyanya, Ada 10 hal yang ditulis di buku Steal like an Artist Austin Kleon ini untuk menjadi kreatif. Keseluruhannya ditulis secara mendasar seperti memahami Genetika pohon keluarga, sebuah titik lahir keberadaan kita dan penciptaan kita. Kiat-kiat mencuri ide yang bagus, berteman, dan menemukan pasangan yang tepat serta saran-saran buku yang sebaiknya dibaca.

Sekolah itu satu hal. Pendidikan lain lagi. Keduanya tidak saling beriringan. Bersekolah atau tidak, belajar selalu menjadi tugasmu.(halaman 19).

Buku ini sangat cocok dibaca oleh siapa saja yang ingin berkreasi, mengembangkan ide dan gagasan, serta menghasilkan karya. Menurut Pesan Kleon di halaman akhir. "Kita bisa dan boleh mengambil yang menurut kita sesuai dengan selera kita, yang kira-kira kurang baik, tidak perlu diambil".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x