Mohon tunggu...
Rara Safembrik
Rara Safembrik Mohon Tunggu... Lainnya - Marketing Support di PT Samudera Luas Paramacitra

Pembuat Brosur, Katalog, Website, Social Media, E-procurement dan Pendokumentasi kegiatan di PT Samudera Luas Paramacitra

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Hati-Hati Jangan Teriming-iming Rayuan Space Cloud Penyimpanan yang Besar

17 Januari 2023   10:35 Diperbarui: 3 Maret 2023   09:19 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar oleh https://pixabay.com/id/vectors/unduh-mengunggah-awan-internet-1745473/

Sebenarnya ini salah aku sih, kerjaan di pabrik menuntut aku kadang harus punya space besar untuk storage penyimpanan hardisk. Komputer jenis PC yang aku pakai memiliki space 1 tera ditambah 500 Giga, namun tetap itu bakal terisi penuh karena memang proses backup data tak berjalan mulus. 

Backup data yang kulakukan hanya lewat 1 unit hardisk eksternal kapasitas 1 tera dan itu hardisk sudah tinggal 5 % spacenya. Akhirnya suatu ketika kira-kira setahun yang lalu, saya menemuka sebuah platform yang memberikan gratisan 100 Giga. Juga memberikan space tambahan jika kita mereferal orang lain lain untuk menggunakannya. 

Seakan menjawab kegelisahanku terhadap space penyimpanan secara online. Langsunglah selama kurang lebih 1 tahun semua pekerjaan dokumentasi di pabrik saya simpan di platform ini. Ketika klien meminta dokumen yang file besar-besar saya kirimkan link platform ini. 

Karena nyaman, kadang teman-teman dikantor pun saya rekomendasikan untuk memakai platform ini. Sampai pada akhirnya, kurang lebih seminggu yang lalu saya tidak bisa masuk lagi ke akun platform ini. Notifikasi yang muncul saat saya login " locked account please..bla...bla...". 

Ampuunnnnnnnnnnn dah!!!! serasa mendengar suara bom. 

Ternyata akun saya terkunci, karena telah melewati masa trial selama 90 hari, saya harus upgrade. Tetapi peringatan ini terlewat sudah lebih dari seminggu sehingga terkunci sudah dan file-file saya ada di akun platform ini. 

Akhirnya saya kirim email ke pihak platform untuk dibantu membuka akun saya. 

Ini lah pengalaman saya yang tidak membaca ketentuan di platform ini, saya mikirnya gratis saja sehingga lupa membaca, untuk teman-teman jangan ikutan kayak saya, baca dulu ya jangan mikirnya gratis...hehehe  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun