Mohon tunggu...
Rani Sabila
Rani Sabila Mohon Tunggu... Lainnya - Penuang rasa

"Live as if you will die tomorrow and learn as if you will live forever" (Mahatma Gandhi)

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Suara Hati Sepasang Sandal

24 Juni 2021   10:02 Diperbarui: 24 Juni 2021   09:59 55 17 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Suara Hati Sepasang Sandal
Document Pribadi

Kebanyakan manusia mencari sesuatu ketika butuh saja, selepasnya tak peduli bagaimana. Terlebih, ketika telah lama bahkan telah rusak, jangankan dicari, melihatnya saja pun sudah enggan. Yah, layaknya diriku yang dicari ketika butuh, dicampakan ketika enggan.

Ingatkah?
Aku yang selalu menemanimu kemanapun engkau pergi. Menjadi alasmu untuk berpijak agar kedua kaki tak terkena duri, atau bahkan agar bersih dan tiada yang mengotori. Sesungguhnya aku tak meminta balas budi, hanya ingin dihargai seperti awal engkau membeli.

Masih kuingat perlakuanmu selama ini, engkau menginjak-injak punggungku bahkan kerap kali tubuhku kau kotori dengan lumpur-lumpur yang mewarnai, aku tak peduli; masih tetap membersamai. Lalu, setelah lama engkau mencampakanku begitu saja. Aku tergantikan oleh yang lebih sempurna.

Sesungguhnya aku tahu, engkau mengetahui isi hatiku yang terlalu pilu, sendu, bahkan tersayat-sayat bagai sembilu. Namun, engkau tak pernah peduli akan hal itu, yang kau tahu aku harus membantumu, ketika tak lagi layak maka engkau akan mengganti dengan yang baru. Mau bagaimana lagi, memang seperti inilah nasibku.

Lampung, 24 Juni 2021

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x