Mohon tunggu...
Ragil Ananda sucianti
Ragil Ananda sucianti Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

hobi saya mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Harapan Saya SMKN 1 Kejobong

29 Agustus 2023   19:17 Diperbarui: 29 Agustus 2023   19:24 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

SMKN 1 KEJOBONG adalah sekolah saya yang sekarang, saya asal sekolah dari MTs Muhammadiyah 07 Purbalingga, saya masuk ke sekolah yang sekarang karna keinginan saya sendiri dan dukungan dari orang tua, saya memilih jurusan AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA (AKL). Setelah melewati beberapa tahap saat mendaftar, akhirnya saya diterima disekolah ini, dan saya mengikuti mpls yang dilaksanakan selama 3 hari, saat mpls saya berkenalan dengan teman 1 regu.

Setelah mpls selesai, diadakan kegiatan PTA (PENERIMAAN TAMU AMBALAN) dan saya mengikuti nya. saya dan teman" sudah menjadi siswa SMKN 1 KEJOBONG, 1 minggu setelah PTA, sekolah mengadakan P5 dan kelas saya mendapatkan provinsi riau. saya menjadi bagian menyanyi dikelas X AKL 2 yang menyanyikan lagu soleram. hari pertama P5, kami membuat mapping setiap kelompoknya, hari kedua kelompok menyanyi mulai menghafalkan lirik soleram, hari ketiga kami mulai menyanyikan lirik lagu soleram yang telah dihafalkan, hari keempat kami melanjutkan berlatih menyanyi dan hari kelima kami memaksimalkan latihan nya.

Pada hari senin tanggal 14 agustus, sekolah kami mengadakan lomba agustusan dan diikuti siswa SMKN 1 Kejobong. hari selasa tanggal 15 agustus menampilkan P5. hari rabu tanggal 16 agustus SMKN 1 Kejobong mengadakan karnaval dan sebagai perayaan HUT SMKN 1 Kejobong yang ke 15 tahun. acara karnaval diikuti oleh semua siswa SMKN 1 Kejobong dan setelah mengikuti beberapa kegiatan, saya langsung mengikuti KBM.

kesan: saat mpls saya mendapatkan banyak teman, dan saya menjadi berani mengikuti organisasi disekolah.

pesan: ayo berjuang lebih keras lagi, semangatt mengejar cita", dan membuat orang tua bangga. perjalanan diriku masih panjang, saya tidak boleh menyerah begitu saja, dan jangan takut untuk mencoba hal baruu.

harapan: semoga selama saya di smk ini bisa menjadi anak yang berprestasi, mempunyai karakter yang baik, berguna bagi orang lain, serta menjadi kebanggaan. dan semoga ketika saya lulus bisa menggapai apa yang saya cita"kan, aamiin..


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun