Mohon tunggu...
raganuriman
raganuriman Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa PKTJ Tegal

hobi berolahraga dan senang berbisnis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Keresahan Gaya Hidup Generasi Z

18 Oktober 2022   08:48 Diperbarui: 11 November 2022   11:15 518
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Keresahan Gaya Hidup Gen Z

Gen Z merupakan anak muda yang berusia di 18-25 tahun yang menjadi tumpuan generasi penerus bangsa sebagai agent of change untuk kemajuan Negara yang lebih baik lagi. 

Di usia mereka memang sedang labil dan gampang terpengaruh oleh lingkungan negative yang dapat menjerumuskan mereke ke kenakalan remaja karena Generasi Z ini lebih condong terhadap gengsi dari pada kebermanfaatnya jadi untuk memenuhi gengsi mereka melakukan segala cara untuk mendapatkanya. 

Di zaman sekarang banyak sekali tindakan seperti bullying,pelecehan seksual,narkotika yang di sebabkan oleh tuntutan gengsi karena gaya hidup yang berlebihan. 

Namun terlepas dari itu Generasi Z juga memiliki peran penting terhadap perkembangan teknologi yang begitu cepat untuk mendorong kemajuan bangsa Indonesia karena mereka lah yang harus bisa memfilter hal hal yang sesuai dengan Negara agar tidak menghilangkan jati diri bangsa. 

Era globalisasi berkembang sangat cepat dan tidak bisa di hindarkan namun di hadapi dengan pedoman Pancasila dan UUD 1945 agar sesuai dengan kepribadian masyarakat Indonesia untuk itu semua berperan penting dalam menyikapi kemajuan teknologi. 

Generasi Z tentunya tidak akan terlepas dalam media social bahkan sudah seperti kebutuhan pokok mereka lebih memilih membeli kuota dari pada membeli makan jadi sebagai generasi penerus bangsa kita harus lebih bijak lagi dalam menggunakan media social serta akhlak dan perilaku kita harus terus di tingkatkan lebih baik lagi

Gaya Hidup di Generasi Z itu seperti apa sih? Mari lihat pembahasanya

1. Gaya Hidup Sering Mengganti Smartphone

Gadget di era sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok di semua kalangan karena kegunaanya yang bermanfaat seperti sarana berkomunikasi, berjualan,melihat berita update dan media pembelajaran. 

Selain dari kegunaan model model dari smartphone juga terus berkembang tidak heran pasti tiap taun perusahaan smartphone meluncurkan jenis gadget terbaru dengan fitur fitur yang jauh lebih mudah di gunakan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun