Mohon tunggu...
Rachmah Dewi
Rachmah Dewi Mohon Tunggu... Penulis - DEW | Jakarta | Books Author | Certified Content Writer and Copywriter

Books Author | Certified Content Writer and Copywriter | Email: dhewieyess75@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Ternyata Kunci Jadi Seorang "Youtuber" Bersumber dari Kegalauan Hati

27 Maret 2018   12:26 Diperbarui: 27 Maret 2018   20:33 2383
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
youtubers {sumber gambar: inibaru.id)

Zaman sekarang di mana disebut dengan zaman digital, banyak anak-anak muda beramai-ramai untuk mencoba profesi baru sebagai youtuber. Iya Youtuber! Profesi dengan membuat video yang di unggah ke dalam Youtube yang di mana dalam video tersebut bisa berupa vlog (video blog), make up tutorial, hijab tutorial,  film pendek, dan sebagainya.

Tapi, ternyata menjadi seorang youtuber juga harus mahir sebagai seorang content creator! "Ah Content Creator gampang kali, gak perlu ilmu!" kata siapa? Ternyata jika seseorang ingin menjadi seorang youtuber terkenal seperti Raditya Dika yang mempunyai subscriber lebih dari 3 juta ada ilmunya lho!

Minggu kemarin, tepatnya tanggal 20 Maret 2018, saya berkesempatan untuk menghadiri acara Kreator Kekinian bareng Raditya Dika di Balai Kartini Jakarta. Walau sebenarnya saya belum ada niatan menjadi seorang youtuber, namun, saya jelas tak mau melewatkan kesempatan belajar langsung, karena Raditya Dika itu salah satu penulis yang juga seorang youtuber sekaligus content creator favorit saya! Langsung lah saya cus ke acara tersebut.

Karena teman-teman saya banyak juga yang minta untuk saya menuliskan resume dari materi yang saya dapat, maka saya putuskan untuk menuliskannya di sini agar kebermanfaatannya bisa dirasakan semakin luas.

Oke lanjut,

Jadi di acara Kreator Kekinian bareng Raditya Dika selasa minggu kemarin, pemateri tidak hanya Raditya Dika seorang, melainkan ada dua pemateri yang tak kalah keren di dunia kreator konten dan per-youtube-an Indonesia. Dua pemateri lainnya adalah: Dennis Adhiswara yang juga merupakan seorang Aktor Indonesia, serta Anjas Maradita yang merupakan content creator, filmmaker, dan video editing mentor.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Banyak banget insight-insight positif yang saya dapet dari acara tersebut. Ada 3 rangkuman materi dari ketiga pembicara tersebut yang saya akan tuliskan di artikel ini.

Materi pertama, dibawakan oleh Dennis Adhiswara. Mas Dennis---sapaan dari Dennis Adhiswara memberikan materi tentang gimana cara membuat konten youtube dan/atau Instagram bagi pemula. Intisari yang saya dapatkan adalah sebagai berikut:

1. Buatlah topik yang kita sukai

2. Kenali para penontonmu

3. Cari konten yang nyambung dengan penontonmu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun