Mohon tunggu...
Rachael Gheitsya Aulia R
Rachael Gheitsya Aulia R Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menulis dan melukis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Narasi

18 Oktober 2022   13:24 Diperbarui: 18 Oktober 2022   13:34 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

                                        LIBURAN 

Liburan kemarin sangat berkesan bagiku. Aku diajak om dan tanteku kerumah orang tua dari tanteku di sebuah desa di Sukabumi, Jawa Barat. Sebenarnya sudah lama aku tidak berkunjung ke desa tersebut. Maka pada liburan kemarin adalah kesempatan aku untuk berkunjung kesana.

      Pukul 4 pagi aku berangkat bersama om dan tante . Kami kesana dengan menggunakan transportasi mobil pribadi, om yang menjadi supir pada kali ini. Setelah masuk kawasan Cikidang maka sudah banyak terlihat perkebunan kelapa sawit yang berada di tepi jalan. Setelah menempuh kurang lebih 3 jam akhirnya kami sampai di desa tujuan kami.

        Pada hari itu kami tiba pada pukul 7 pagi dan disana udara pada jam tersebut masih sangat sejuk karena desa tersebut berada di dekat gunung. Sampai disana kami disambut hangat oleh keluarga yang berada disana. Satu hal yang membuat aku sangat rindu dengan desa tersebut adalah masakan yang dibuatnya, karena masakan yang ada disana kualitasnya bisa dikatakan sangat fresh , bahan yang digunakan berasal langsung dari sumbernya misalnya, ikan, sayuran, dan lain sebagainya.

"Ehh ada kamu ikut juga.. " ujar orang tua istri dari om ku

"Iya ibu saya rindu sekali dengan suasana desa ini. Bagaimana kabar keluarga disini? " ujar aku

"Alhamdulillah kami sehat, sering sering atuh kesini kalau liburan semester" ujar beliau

"iya ibu insya Allah " ujar aku (dengan senyum)

"Oh iya ibu sudah masak lhooo , mari makan terlebih dahulu yuk! " ujar ibu tanteku

"Wahh masak apa nih? Keliatannya enak sekali masakan ini" ujar ku

"Ibu masak ikan bakar dan ada tumis kangkung. Kangkung ini baru banget dipanen, ibu yang metik sendiri di kebun yang bawah dekat sawah itu"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun