Mohon tunggu...
Qiqi NurIndah
Qiqi NurIndah Mohon Tunggu... Hi!

I'm still working on My Masterpiece

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Tips Anti Ghosting, Ini Dia Jurus Jitunya!

11 Juni 2021   17:45 Diperbarui: 11 Juni 2021   18:15 299 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Anti Ghosting, Ini Dia Jurus Jitunya!
Tips anti ghosting biar nggak bikin patah hati (Source: Pinterest/Trang)

Ghosting merupakan tren PDKT dengan gaya menghilang tanpa penjelasan. Seseorang yang awalnya mendekat, memberi harapan, kemudian tiba-tiba menghilang layaknya hantu yang tiba-tiba menghilang. Istilah ini disebut ghosting yang kerap terjadi belakangan ini, tentu akan sangat menyakitkan jika saja seseorang berada dalam situasi hubungan tanpa kejelasan, tanpa kepastian, namun tiba-tiba ditinggalkan.

Ghosting dapat menyebabkan luka yang dalam bagi korbannya. Rasa insecure ataupun kesehatan psikis yang akan terganggu apabila menjadi terjebak dalam sebuah hubungan yang toxic seperti ini. 

Namun, untuk mencegah ghosting, kamu dapat mengantisipasinya dengan beberapa cara berikut.

Jangan hanya perkataan, perhatikan juga perbuatannya

Seorang yang berniat ghosting biasanya banyak mengeluarkan pujian-pujian. Semua perkataan yang dikeluarkan bagai madu lebah hutan, begitu manis. 

Biasanya, orang yang berniat ghosting tidak akan pernah konsisten dengan perbuatannya. Dia selalu memiliki celah mengelak dari berbagai tuduhan yang sebenarnya adalah benar. Jadi, kamu harus hati-hati ya!

Baca Juga: Gara-Gara Felicia Tissue, Kamu Harus Paham Alasan Jadi Korban Ghosting

Amatilah gerak geriknya

Sebelum berpacu pada hubungan yang semakin jauh, jika ada sesuatu yang mencurigakan darinya, teruslah amati. Amati juga gerakgeriknya etika berada dekat denganmu. Apabila dia orang yang perhatian, kemudian berubah menjadi cuek, kemungkinan dia adalah orang yang tidak stabil. Jadi, lebih baik jangan terlau menaruh harapan.

Baca Juga: Gaslighting, Ketika Hubungan Berjalan Lebih Menyakitkan daripada Kena Ghosting

Menghindari obrolan masa depan

Untuk memastikan kejelasan hubunganmu, baiknya cobalah membahas tentang topik masa depan. Jika dia tertarik dengan itu, bisa berarti kamu ada dalam masa depannya. 

Namun, jika dia terihat gugup, takut, atau bahkan menghindari pembicaraan itu, artinya dia sedang tidak memiliki rencana masa depan denganmu. Terlebih jika dia menghindari topik bahasan hubungan yang serius. Jadi, hati hati ya

Mencari tahu sisi kelemahannya

Hal ini tidak untuk mencari tahu keburukan orang lain ya! Ini digunakan untuk berjaga-jaga tentang kewarasan psikismu. Jika kamu hanya mengetahui kelebihan-kelebihannya saja, tentu tidak adil. Jika nantinya kamu telah terlanjur jatuh hati lalu ditinggalkan? Tentunya akan sangat berpengaruh pada kesehatan mental. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x