Mohon tunggu...
Putri Nurlailawati
Putri Nurlailawati Mohon Tunggu... Psikolog - Pelajar

Saya mahasiswa Bimbingan Konseling Universitas Negeri Surabaya angkatan 2023

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Kebaikan

3 November 2022   22:26 Diperbarui: 3 November 2022   22:44 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Akhirnya pelajaran terakhir telah usai, kini aku mulai membereskan peralatan sekolah dan memasukkannya ke dalam tas. Setelah mengucapkan salam dan berdo'a, aku langsung pergi menuju toilet untuk berganti baju dan langsung pergi menuju tempat latihan. Karena aku akan mengikuti ekstrakurikuler yang disediakan oleh sekolah. Hari semakin sore maka kegiatan ekstrakurikuler berakhir.

Saat diperjalanan pulang menuju rumah, dari kejauhan aku melihat seorang nenek yang sedang kebingungan entah karena apa. Kemudian aku menghampiri nenek tersebut dan bertanya " Apakah nenek mencari sesuatu? Bisakah aku membantu nenek?"
" Nenek sedang mencari uang nenek yang jatuh. Tadinya uang itu ingin nenek gunakan untuk pulang kerumah. " Jawab Nenek.
Aku pun bertanya kemana tujuan nenek tersebut dan ternyata rumah nenek searah denganku. Karena arah rumah nenek yang searah dengan rumahku akhirnya aku memutuskan untuk membantu nenek tersebut.

Beberapa hari pun berlalu, sesampainya didepan gerbang sekolah, aku baru mengingat bahwa ada tugas yang tertinggal dan harus di kumpulkan hari ini juga. Aku pun bergegas kembali menuju rumah, diperjalanan saat akan kembali ke sekolah aku sempat berpikir bahwa aku pasti akan datang terlambat ke sekolah. Saat aku sedang berlari menuju sekolah, tiba-tiba ada mobil yang berhenti di sampingku. Ternyata pemilik mobil itu adalah nenek yang waktu itu aku tolong. Nenek itu pun menyuruhku untuk masuk ke mobil dan mengantarkan aku ke sekolah. Ternyata nenek yang pernahku tolong merupakan pemilik sekolah tempat aku belajar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun