Mohon tunggu...
Putri Haezah Fahriah
Putri Haezah Fahriah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Literacy Enthusiasm

Pembaca yang mencoba menulis.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Tenang Menghadapi Sunday Scaries

12 September 2021   01:01 Diperbarui: 12 September 2021   16:38 159 26 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tenang Menghadapi Sunday Scaries
Ilustrasi (www.pixabay.com)

Akhir pekan berjalan begitu cepat, kalau hari ini Minggu berarti esok hari Senin. Siapkah kita berhadapan dengan semua pekerjaan juga tanggung jawab. 

Ada sebuah kutipan yang menarik perhatian saya,

 Akhir pekan tampak seperti pelangi, mereka terlihat bagus dari kejauhan tetapi menghilang ketika kamu mendekatinya.

Ketika kamu merasa cemas pada Minggu dan menuju hari Senin itu bisa disebut Suday Scaries. Penyebab hadirnya istilah tersebut karena mengetahui akhir pekan akan berakhir dan membuatmu teringat harus memulai aktivitas kembali yang penuh dengan rutinitas dan juga kembali ke target-target yang sudah kamu buat.

Seseorang yang mengalami Sunday Scaries akan merasakan gejala yang terjadi pada tubuhnya, seperti masalah perut, kegelisahan, mudah marah, dan perasaan tidak nyaman yang samar-samar. Apabila terus dibiarkan, lambat laun rasa cemas tersebut dapat berdampak negatif pada tubuh hingga kinerja seseorang dalam beraktivitas.

Meskipun tidak terdapat penjelasan ilmiah, kecemasan ini biasanya muncul pada Minggu siang hingga malam. Maka tidak heran bila suasana di Minggu pagi dan setelahnya terasa berbeda karena mindset kita seolah-olah tersadar kalau aktivitas yang dilakukan di weekend belum tentu bisa dilakukan pada weekdays.

Tidak menutup kemungkinan kecemasan ini terjadi tidak hanya pada hari Minggu. Pasalnya, perasaan tersebut bergantung pada aktivitas setiap individu.

Ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi Sunday Scaries

  • Buat to-do list untuk akhir pekanmu
  • Lakukan hal yang menyenangkan, urusan pekerjaan dilakukaan saat waktu luangmu saat weekend
  • Apresiasi diri atas pencapaian yang sudah dilakukan selama sepekan
  • Berbagi cerita ke orang sekitar, untuk meringankan bebanmu
  • Istirahat yang cukup

Saat weekend, kamu bisa mengurus hobi dan hal pribadi lainnya. Saat weekdays, kamu pun punya segudang kesibukan. Menyeimbangkan keduanya tentu bisa menjadi tantangan yang membuatmu jadi pribadi yang bisa manajemen waktu dengan baik.

Sebenarnya waktu luang yang banyak saat weekend bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin. Kamu bisa istirahat sepuasnya tanpa terbebani tuntutan pekerjaan. Tapi, kalau kamu bosan dan ingin cari suasana baru kamu bisa me time, pergi staycation, booktour untukmu yang menyukai buku, atau berolahraga bisa menjadi pilihan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan