Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | himam.id | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Perbedaan Orang Introvert dan Orang yang Mengaku Introvert

17 Mei 2020   16:21 Diperbarui: 17 Mei 2020   16:16 5462 51 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perbedaan Orang Introvert dan Orang yang Mengaku Introvert
Lewat wawancara dengan Deddy Corbuzier, Indira mengaku kalau bicara dulu baru mikir (foto: Instagram/Indira Kalistha)

Sebagai introvert, aku sedikit tersinggung dengan pengakuan beauty vlogger Indira Kalistha. Dalam perbincangan di channel YouTube Deddy Corbuzier, Indira menjelaskan kronologi perbincangannya dengan Gritte yang menuai kontroversi. 

Menurut Indira,  awalnya dia dan Gritte bicara hal-hal yang biasa saja. Namun, saat Gritte mendadak menanyakan perihal penyakit menular itu, Indira mengaku langsung panik. Hal itu yang membuatnya jawabannya menuai kontroversi.

"Setelah kolaborasi gitu, aku di situ deg-degan banget, panik banget. Sampai akhirnya pas ditembak hal yang sebenarnya aku enggak kuasai, jadinya malah yang (jawab) amburadul, ngawur," ujar Indira, dikutip dari perbincangan di YouTube Deddy Corbuzier, Minggu, 17 Mei 2020.

Indira mengaku sempat merasa ragu saat diajak kolaborasi dalam perbincangan bersama Gretta.

"Pas aku diajakin kolaborasi, serius, aku ragu. Karena aku tahu aku kalau ngomong, kadang ngomong dulu baru mikir," paparnya.

Apalagi, ia mengaku karakternya bukanlah sosok yang gemar membuka diri melalui diskusi panjang.

"Aku enggak pernah kolaborasi yang ngobrol seserius itu. Bahkan, aku kolaborasi yang ketawa-ketawa aja itu aku deg-degan banget, karena aku orangnya introvert," tegasnya.

Dari kutipan perbincangan Indira dengan Deddy Corbuzier tersebut, aku tahu dia hanya mengaku sebagai orang introvert tanpa harus mengenal lebih dekat sosok Indira Kalistha.

Bagaimana bisa?

Pertama, Indira sendiri mengaku kalau dia bicara dulu baru mikir. Padahal, introvert itu selalu berpikir dahulu sebelum berbicara

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN