Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Pendidikan Jasmani | Instagram : @pramagreatwarrior

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

5 Kuliner dengan Sambal Kacang yang Lezat

21 Januari 2021   05:46 Diperbarui: 21 Januari 2021   05:48 155 13 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Kuliner dengan Sambal Kacang yang Lezat
Sate Ayam Ponorogo - Sumber : Ponorogo.go.id

Sambal kacang sangatlah akrab dengan lidah kebanyakan orang Indonesia. Hampir di setiap daerah selalu memiliki sambal kacang dengan kekhasannya. 

Tentunya hal ini memperkaya cita rasa kuliner nusantara. Sambal kacang pun saat ini banyak dijual dalam kemasan sehingga lebih praktis dalam mengolahnya. Cukup tambahkan air hangat dan siap menambah kelezatan santapan anda. 

Saking banyaknya kuliner dengan sambal kacang di Indonesia, maka kali ini akan berbagi pandangan terkait kuliner dengan sambal kacang yang lezat dari sudut pandang penulis. Silahkan simak ulasan berikut ini.

Sate Ayam Ponorogo

Tidak seperti sate pada umumnya yang biasa kita nikmati. Sate Ayam Ponorogo memiliki ciri khas tersendiri. Kekhasan itu terletak pada dagingnya yang lebih tebal dan mantab di setiap tusuknya serta sambal kacang yang lebih halus dan lebih terasa legit di lidah. Sekali mencoba yakinlah pasti akan ketagihan.

Pecel Keong Banyubiru

Pecel Keong Banyubiru : sumber : sonora.id
Pecel Keong Banyubiru : sumber : sonora.id

Jikalau anda mengunjungi Kota Ambarawa sempatkan untuk mencicipi kuliner berikut ini. Tidak jauh dari Ambarawa, cukup menuju ke arah Kecamatan Banyubiru hingga menemukan kolam renang muncul, maka tepat di depan kolam renang muncul anda akan mendapatkan kuliner khas ini. Sepiring nasi dengan mie serta sayuran khas pecel pada umumnya, namun yang membedakan adalah dengan adanya keong yang nikmat serta dilengkapi dengan sambal kacang yang lezat. Rugi jika tidak sempat untuk mencoba kuliner khas satu ini.

Tahu Campur Ungaran 

Tahu Campur Ungaran - sumber : Cookpad.com
Tahu Campur Ungaran - sumber : Cookpad.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN