Mohon tunggu...
Sosbud

Linda Afriani, Relawan yang Berjasa di Yogyakarta

5 Desember 2018   18:16 Diperbarui: 5 Desember 2018   18:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
Linda Afriani, Relawan yang Berjasa di Yogyakarta
Linda Afriani relawan Yogyakarta

Tanggal 5 Desember merupakan hari peringatan relawan internasional yang dicanangkan oleh PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Peringatan ini ditujukan sebagai penunjukan hasil kontribusi nyata dari para relawan diseluruh dunia demi mewujudkan dunia yang sejahtera. Relawan sendiri memiliki arti orang yang secara sukarela melakukan sesuatu tanpa diberi imbalan dalam bentuk apapun demi memberikan keuntungan bagi masyarakat.

Di Yogyakarta sendiri, ada sosok relawan yang kehadirannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Yogyakarta. Adalah Linda Afriani, seorang ibu rumah tangga yang sukses menjadi pengusaha yang hingga saat ini aktif menjadi seorang relawan. Linda Afriani telah menjadi relawan sejak awal tahun 2012.

Baca juga : Linda Afriani Sukses Mengguncang UNY              

Linda mulanya adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki keluarga yang hidup berkecukupan. Namun hal ini tidak lantas membuatnya menikmati kekayaannya sendiri. Ia justru merasa ia tidak berkembang dengan hanya menjadi seorang ibu rumah tangga dan hanya mengandalkan gaji suami. Untuk itu, ia putuskan mengikuti berbagai kursus untuk memulai bisnis. Hal ini terus ia lakukan hingga ia sukses seperti sekarang, memiliki hampir 10 macam bisnis di Yogyakarta.

Kesuksesannya tidak membuat ia sombong justru dengan kesuksesannya ini, ia menjadi semakin rendah hati dan semakin banyak kebaikan-kebaikan yang ia lakukan pada sesama. 

Saat umurnya menginjak 33 tahun, ia mulai berkomitmen untuk menjadi seorang yang bermanfaat bagi keluarga dan sesama. Ia memulai dengan melakukan hal-hal kecil seperti memasak dan memberikan hasil masakannya kepada orang-orang yang membutuhkan. Tidak hanya itu, ia juga mulai aktif menampung anak yatim piatu, dan berkebutuhan khusus di rumahnya.

Baca juga : Linda Afriani Undang Anggota Yayasan Yogyakarta Berdaya untuk Curhat

Linda Afriani (tengah) bersama anggota yayasan
Linda Afriani (tengah) bersama anggota yayasan
Mulai tahun 2018, Linda mendirikan sebuah lembaga sosial non-profit yang akan meneruskan kegiatan-kegiatan sosialnya. Lembaga itu bernama Yayasan Jogjakarta Berdaya. 

Melalui lembaga ini, Linda akan meneruskan kegiatan kesukarelaannya dan mengajak para relawan di Yogyakarta untuk bergabung dan membantu lebih banyak lagi masyrakat yang membutuhkan bantuan khususnya dalam bidang ekonomi. Linda merasa bahwa ekonomi merupakan sektor yang paling penting dalam menentukan kesejahteraan seseorang.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x