Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Penulis Lepas

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Boruto: Bukan Kawaki yang Jadi Jahat di Masa Depan?

29 September 2021   02:00 Diperbarui: 29 September 2021   02:02 41094 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Boruto: Bukan Kawaki yang Jadi Jahat di Masa Depan?
Illustrasi Kawaki menggunakan kekuatan Karma. (Sumber: Dok. DevianArt by brysukun)

Seperti yang kita ketahui, pada episode awal seri anime Boruto menampilkan keadaan masa depan dimana Konoha hancur. Apakah hal tersebut adalah perbuatan Kawaki?.

Beberapa waktu yang lalu telah beredar sebuah teori pengguna Reddit yang sangat menarik, teori tersebut menyatakan kalau Kawaki tidak menjadi jahat dimasa depan, melainkan Boruto lah yang menjadi biang keladi dari hancurnya Konoha.

Teori ini terkenal dengan nama "Evil Boruto", kamu juga bisa mencarinya langsung di mesin pencari dengan kata kunci tersebut. Namun karena kebanyakan pembahasan melalui bahasa Inggris, disini penulis akan membahasnya untuk para penggemar Boruto di Indonesia.

Pernyataan pertama teori ini mengatakan kalau Boruto lah yang keluar jalur dan menjadi jahat, karena Naruto mengorbankan seseorang yang dekat dengannya untuk kepentingan Konoha.

Kawaki sendiri saat itu dikatakan menyembunyikan Naruto yang sedang diincar Boruto, agar dia dapat bertarung dengan leluasa disana. 

Nampaknya keadaan Naruto pada saat itu sedang memperhatikan dan pilihan terbaik Kawaki adalah memalsukan kematiannya, dan berkata kepada Boruto kalau dia akan mengirimnya ketempat Hokage, yang sebenarnya dia masih hidup dan ada di sebuah tempat.

Mengingat Boruto menggunakan ikat kepala Sasuke dengan simbol Konoha yang di coret, menandakan akan penghianatan yang dia lakukan kepada Konoha.

Baca Juga: Spoiler Boruto Episode 218: Kawaki Menipu Isshiki Dengan Bunshin, Munculnya Momoshiki

Tentunya yang bertentangan dengan teori ini adalah ketika Kawaki mengatakan kalau era Shinobi saat ini sudah berakhir, dan Boruto membalasnya dengan mengatakan kalau dirinya masihlah seorang Shinobi.

Selain itu, Ikat kepala yang dikenakan Boruto bisa saja milik Sasuke yang dia pinjam saat Isshiki menyerang Konoha. Dari sini kita masih bisa mengambil kesimpulan kalau Kawakilah yang berhianat kepada Konoha, bukan Boruto.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan