Mohon tunggu...
Posma Siahaan
Posma Siahaan Mohon Tunggu... Dokter - Science and art

Bapaknya Matius Siahaan, Markus Siahaan dan Lukas Siahaan. Novel onlineku ada di https://posmasiahaan.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Cerpen] Ternyata Seorang Jurinya Plagiator

30 September 2016   23:57 Diperbarui: 1 Oktober 2016   05:06 348
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
juri (ilustrasi pribadi)

"Ternyata juri kita ,akun Hakimi Ku, seorang 'plagiator' yang konsisten......Saya buktikan tulisannya di artikel ini sama dengan tulisan orang lain disini ..."Ina membandingkan 67 tulisan sang juri di 4 bulan terakhir yang semuanya ada kutipan dari penulis dari blog lain. Dan dia sampaikan itu dalam sebuah tulisan khusus di blog  dimana lomba puisi kontemporer dilaksanakan. Dan bisa dipastikan hebohlah suasana disana dalam 2 minggu.

Tidak puas hanya dengan membuktikan si juri adalah plagiator ulung, Ina mempublikasi percakapan WA-nya dengan Hakimi Ku, "Saya tidak bermaksud menggugat pemenang lomba, tetapi saya hanya memberitahukan ada peluang kemenangan lomba puisi kontemporer kemarin sudah dilelang oleh sang plagiator. Maka sebaiknya lain kali, carilah juri yang berintegritas, supaya hasil lomba pun tidak dipertanyakan....." Tulisnya lagi dengan lugas ke arah geram.

Akun Hakimi Ku-pun mendadak dari sangat aktif menjadi tidak aktif lagi, dihubungi WA-nya pun tidak ada jawaban, dia pergi begitu saja, meninggalkan sebuah blog yang tadinya tenang penuh dengan kedamaian dan keindahan kata sastra nan menginspirasi menjadi penuh kisruh bak badai somasi dalam satu tahun musim perlombaan....Kasihan...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun