Mohon tunggu...
Pocut Ghina Shabira
Pocut Ghina Shabira Mohon Tunggu... Mahasiswi

Traveler. Blogger. Bollywood Lover.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Pengalaman Cobain Jastip

19 Oktober 2019   16:01 Diperbarui: 19 Oktober 2019   16:10 0 6 0 Mohon Tunggu...
Pengalaman Cobain Jastip
Sumber: alriyamiadvocates.com

Bagi sebagian besar kaum hawa belanja adalah hal yang lumrah dilakukan, bahkan bisa dijadikan sebuah kebiasaan dan gaya hidup.

Zaman sekarang berbelanja tidak melulu harus di pasar atau ke swalayan. Berbagai macam situs belanja online pun sudah menjamur di dunia maya, mulai dari barang paling murah hingga barang super mahal. Semua ada di dunia maya. Kamu bisa dengan leluasa memesan barang impianmu, baik dari kota yang sama, beda kota bahkan dari luar negeri.

Nah, ngomongin soal belanja barang dari luar negeri, ada sebuah tren di kalangan buyer nih, guys. Adalah jasa titip atau yang biasa disingkat jastip. Jastip merupakan sebuah pekerjaan baru yang mengandalkan kekuatan teknologi dan keapikan hasil foto. Dengan bermodalkan smartphone dan travelling, maka pundi-pundi uang akan dengan mudah mengalir ke rekening kamu guys

Pengalaman pribadi aku, pernah satu kali aku menggunakan jastip. Jujur aja ya, aku pribadi lebih sih lebih suka belanja di situs-situs online dalam negeri, karena selain cepet nyampenya, yaa terjamin aja gitu rasanya. Nah, kalo dari luar negeri apalagi jastip ini kan suka agak parno gitu yaa? Jadinya ya emang jarang banget pake jastip. Tapi waktu itu aku bener-bener pengen banget nyobain jastip. Kebetulan karena aku suka segala hal yang berbau India, alhasil aku nyobain jastipnya dari seorang Content Creator namanya kak @khansamanda.

Karena dia juga seorang penggemar Bollywood bangeeeet (sama kayak aku wkwk), jadinya dia sering ke India gitu. Aku juga sering pantengin story sama feed instagramnya kalau dia lagi ke India. Banyak banget pernak-pernik India yang bikin jiwa ajo (anak joget) aku meronta-ronta pengen nari India. Mulai dari gelang, cincin, tas, dompet rok, celana sampai kain saree (favorit dah kalo yang ini), semuanya bisa jastip. Satu kata dalam pikiran aku: WOW!

Aku yang sejak dalam kandungan udah suka India (beneran ini lho ya) tergoda untuk memilah dan memilih barang mana yang akan dibeli. Setelah beberapa hari memilih sana sini dan nanyain pendapat ortu (btw hampir sebagian besar keluar aku suka India juga wkwk), akhirnya jatuhlah pilihanku pada sebuah barang, tadaaaa! 

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dompet dengan motif khas India ini jadi pilihannya. Gak tau kenapa, suka banget sama motif 'rame' ala-ala India itu. Emang sih mungkin kalian mikirnya norak, tapi unik banget gak sih? 

Aku akhirnya memberanikan diri menggunakan jastip India ini, dan aku memesan 2 barang sekaligus (satunya buat mamaku wkwk). Aku pilih warna hitam, kalau mama pilih warna ungu karena emang mamaku suka warna ungu.

Setelah pilihanku udah bulat, akupun membayar pesananku. Daaaan, karena emang kak @khansamanda ini mengakumulasi pesanannya sampe tanggal tertentu, maka aku harus menunggu beberapa hari sampe pesanan aku itu nyampe, mungkin sekitar semingguan.

And then, ketika barangnya udah nyampe, so pasti dong ya aku seneng bangeeeet!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN